Dikira Teroris, Cosplayer Fallout Diserbu Polisi

fallout new vegas wallpaper 15 2

Apapun yang kamu pakai untuk acara cosplay-mu, mungkin bukanlah ide yang bagus untuk pakai kostum tersebut selama di perjalanan, khususnya jika kostummu itu berhubungan dengan game post-apocalyptic yaitu Fallout.

Penggemar Fallout: New Vegas di Kanada ini langsung “diciduk” oleh polisi karena dianggap seorang teroris dengan kostumnya. Pria ini memakai kostum ala Fallout terdiri dari masker gas, helm, armor serta sabuk peluru layaknya karakter yang ada di cover Fallout: New Vegas. Pria ini juga dilengkapi dengan bendera “New California Republic” yang merupakan salah satu faksi yang bisa didukung oleh pemain.

Masyarakat di sekitar jalan yang tak tahu soal gaming merasa curiga dengan kehadiran cosplayer ini, mereka memanggil polisi karena berpikir dia adalah teroris yang sedang membawa bom di punggungnya.

Dilaporkan banyak orang sebagai teroris, cosplayer ini langsung ditemui oleh 8 petugas polisi dengan senjata diarahkan kedirinya. Yup, bisa dibilang polisi benar-benar percaya atas apa yang dilaporkan masyarakat dan mengatasi masalah ini begitu serius. Sayangnya mereka harus dikecewakan setelah tahu pria yang dicurigai ini hanya sedang memakai kostum semata.

Saat dikonfrontasi si “teroris” tersebut, mereka langsung mengecek benda yang disebut-sebut sebagai “bom” oleh masyarakat. Mereka hanya bisa tertawa disaat apa yang mereka temukan bukanlah bom tetapi kaleng keripik kentang yang dicat dengan warna perak. Mereka pun akhirnya sadar jika pria yang dicurigai ini hanyalah sedang menggunakkan kostum dan tak ada maksud jahat apapun.

Peristiwa ini menjadi peringatan kepada cosplayer yang lain untuk tidak menggunakkan kostumnya di jalana raya. Karena senjata ataupun penampilan dari kostum tersebut bisa saja disalah tanggapi oleh masyarakat sekitar.

Source and image source: CBC News

Exit mobile version