Dilan Tanya, Card Game Adaptasi Novel Dilan untuk Kamu Para Bucin

Dilan Tanya

Tidak bisa dipungkiri bahwa film adaptasi novel Dilan karya Pidi Baiq — Dilan 1990 — sukses memikat hati para remaja yang sedang kasmaran. Dan kini film adaptasi lanjutan dari novel tersebut — Dilan 1991 — telah hadir untuk ditonton, dan nampaknya siap membuat baper para bucin lebih jauh lagi.

Bersamaan dengan ini, ternyata muncul sebuah card game yang terinspirasi dari cerita Dilan tersebut. Dilansir dari Boardgame ID, Maen Main yang bekerja sama dengan Pastel Books merilis card game tersebut dengan nama Dilan Tanya. Dan tentunya permainan ini sudah mendapatkan lisensi dari sang penulis novel.

Kamu bisa cek sedikit penampakannya di bawah ini.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Belum ada informasi terkait mekanisme permainannya, namun yang jelas card game ini minimal dimainkan oleh dua orang. Kamu yang jomblo dan tertarik untuk memainkannya mungkin bisa mengajak teman-temanmu atau bahkan anggota keluargamu. Karena kalo main sediri tentunya “berat dan tak akan kuat”.

Dan selain card game, beberapa waktu yang lalu sebuah game visual novel tentang Dilan juga hadir untuk smartphone kamu. Sehingga kamu bisa menikmati dialog antara karakter-karakter dalam cerita Dilan yang dibalut dalam tampilan dan musik yang memukau dari Agate Games dan CIAYO Stories.



Game visual novel Dilan dapat kamu mainkan gratis via Play Store, belum ada informasi apakah game visual novel tersebut akan hadir di App Store atau tidak. Dan card game Dilan Tanya bisa kamu pesan melalui akun instagram maenmain atau kamu bisa kunjungi event buku Big Bad Wolf yang akan diadakan di Jakarta dari tanggal 1 – 11 Maret 2019.


Baca juga informasi menarik terkait Card Game atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Exit mobile version