Dilema Tencent, Perlukah Sistem Last Hit Minion Hadir di League of Legends Wild Rift

open graph en 40cdffc27c76fbfc5d0489f428fe6b2e

Seperti yang kita ketahui perbedaan terbesar antara MOBA PC dengan MOBA Mobile adalah sistem Last Hitting. MOBA PC mengharuskan para pemain untuk melakukan last hit (membunuh minion/creep) untuk mendapatkan gold. Apabila pemain gagal melakukan last hit maka pemain tersebut tidak akan mendapatkan gold. Gold yang didapat hanya dari experience seiring berjalannya waktu permainan.

Sementara itu untuk MOBA Mobile pemain masih bisa mendapatkan gold tanpa harus melakukan last hit kepada minion. Pemain yang berhasil melakukan last hit akan mendapatkan gold lebih banyak daripada pemain yang tidak melakukan last hit. Selain itu besaran gold yang didapat pemain juga dibagi dari jumlah pemain yang ada disekitar minion yang mati.

https://www.youtube.com/watch?v=9Q6LUo0Fwq0

Pada video bocoran game League of Legends Wild Rift di youtube memperlihatkan bahwa pemain masih bisa mendapatkan gold tanpa harus melakukan last hit minion. Seperti yang terlihat dimenit yang ketiga saat Nami support masih mendapatkan gold dari minion yang mati disekitarnya. Padahal Nami tidak menyerang minion tersebut dan minion mati karena serangan turret.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Hal tersebut menandakan bahwa nantinya League of Legends Wild Rift tidak akan menggunakan sistem last hit minion seperti pada versi PCnya. Tentu saja ada pro dan kontra tentang penerapan sistem tersebut. Pemain yang mendukung sistem last hit akan berpendapat bahwa Wild Rift harus mengikuti alur game LOL versi PCnya. Tidak adanya sistem last hit membuat game Wild Rift akan terasa berbeda dari LOL dan hanya menyamai MOBA versi Mobile lainnya.

Sementara itu yang menolak sistem last hit akan berpendapat bahwa MOBA Mobile seharusnya tidak menggunakan sistem last hit. Karena sistem tersebut terasa menyusahkan dan akan membuat jarak skill antar pemain semakin kelihatan jauh. Selain itu sistem last hit hanya akan membuat pemain baru atau pemula akan kesulitan memainkan game Wild Rift sehingga membuat peminat permainan League of Legends Wild Rift menurun saja.

Meskipun begitu video bocoran game League of Legends Wild Rift tersebut masih dalam early development dan nantinya masih akan mendapat banyak pembaharuan. Semoga saja keputusan Tencent untuk menggunakan sistem last hit ataupun tidak berakhir dengan tepat. Menurut sobat gamebrott sendiri perlukah sistem last hit tersebut hadir dalam game League of Legends Wild Rift nantinya?


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait game League of Legends: Wild Rift atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Exit mobile version