Dinilai Gagal, Game Spinoff dari Saints Row Ini Sedang Mencoba Peruntungan Barunya di Dunia Board Game

422329 agents of mayhem playstation 4 front cover

Dibalik kesuksesannya dalam mengembangkan franchise Saints Row, tahun 2017 mungkin lagi-lagi menjadi tahun yang cukup sial bagi Volition. Bayang-bayang kegagalan dari game saint’s row terakhir buatannya yaitu Saints Row: Gat Out of Hell rupanya masih tetap membekas bagi developer yang saat ini dinaungi oleh Deep Silver. Agents of Mayhem, sebuah game action open world bikinan Volition dengan sentuhan kartunis ini sepertinya masih belum cukup mampu untuk bersaing dengan game-game open world kenamaan lain yang sudah dirlis sepanjang tahun 2017 lalu.

Menuai sejumlah kritik karena gameplaynya yang terlalu repetitif, beserta humor dan storynya yang agak garing nampaknya benar-benar berimbas pada hasil penjualan game Agents of Mayhem yang tergolong mengecewakan. Kegagalan tersebut akhirnya membuat Deep Silver terpaksa harus mengambil langkah tegas dengan memecat sekitar 30 orang yang bertanggung jawab dan terlibat dalam proses pembuatan game Agents of Mayhem. Meskipun begitu, untungnya masih ada segelintir pihak yang peduli dan menilai bahwa franchise ini sebenarnya masih memiliki semacam potensi yang belum sempat digali secara lebih mendalam.

Board game yang mempunyai Story Campaign ?

Academy Games sebagai salah satu perusahaan pembuat board game terkemuka ini seakan-akan tertantang untuk merestorasi kembali franchise Agents of Mayhem yang sempat gagal di versi video gamenya. Melalui kampanyenya di platform crowdfunding kickstarter, Academy Games yang juga bekerja sama dengan Apollo Games akan berencana untuk meluncurkan sebuah proyek board game terbarunya yang berasal dari video game Agents of Mayhem, yaitu berjudul Agents of Mayhem: Pride of Babylon.

 

Pride of Babylon sendiri adalah sebuah board game 3D yang mapnya bisa kalian susun sedemikian dengan berbagai macam variasi. Dalam mapnya, para pemain boleh diperkenankan untuk membangun sebuah gedung pada tile-tile arena map yang bisa kalian pakai sebagai tempat berlindung dari serangan musuh ataupun memanfaatkan ketinggian dalam melakukan serangan balik. Namun gedung tersebut juga bisa untuk dihancurkan oleh musuh jika kalian tidak berhati-hati.

[boombox_gif_video mp4=”https://gamebrott.com/wp-content/uploads/2018/02/5a7c5a86bc005_v6vuk1c6blvb8zszijve.mp4″ gif=”https://gamebrott.com/wp-content/uploads/2018/02/v6vuk1c6blvb8zszijve.gif” jpg=”https://gamebrott.com/wp-content/uploads/2018/02/5a7c5a86bc005_v6vuk1c6blvb8zszijve.jpg”]

Di board game ini, kalian bisa bermain baik sebagai kubu Mayhem (protagonis) ataupun Legion (antagonis). Kalian akan mengendalikan sosok karakter-karakter dalam masing-masing kubu yang memiliki skill atau peran yang berbeda-beda. Bahkan kalian bisa mengkustomisasi kemampuan mereka dengan sebuah kartu gadget. Pride of Babylon bisa dimainkan oleh 2 sampai 4 orang pemain.

Board game ini kabarnya juga menyajikan sebuah sistem story campaign layaknya di video game yang dapat mempengaruhi statistik karakter yang kalian kendalikan ataupun aturan dalam bermain board gamenya. Untuk lebih jelasnya coba kalian lihat video promosi board game mereka di bawah ini:

 

Pada aksi penggalangan dananya di Kickstarter, kini Academy Games sudah berhasil mengumpulkan dana lebih dari 120.000 USD dan menariknya dana tersebut sudah 4 kali lipat lebih banyak dari target yang seharusnya mereka capai. Gunter Eickert, selaku creative director dari Academy Games mengungkapkan bahwa banyak para fans board game yang sekarang mulai tertarik untuk mempelajari tentang berbagai macam lore dalam dunia Agents of Mayhem, demikian pula dengan para fans dari video game yang juga pastinya sangat menantikan bagaimana nasib dari franchise bikinan Volition ini di masa yang akan datang ?

Melalui media board game ini, semoga saja ya brott franchise Agents of Mayhem masih bisa tetap awet dan semakin berkembang di kemudian hari ?

Sumber: Kotaku

 

Exit mobile version