Dinkum, Game Farming Co-Op Baru yang Mendadak Populer di Steam

Dinkum

Game Farming Co-Op yang Populer di Steam

Dinkum merupakan nama yang masih asing di telinga para gamers, namun kehadiran dan kepopulerannya langsung melejit di Steam belum lama ini. Adalah game farming yang sekilas mengingatkan kita akan Animal Crossing yang dicampur dengan bumbu simulasi The Sims.

Menurut gamers yang telah mencicip early access, Dinkum juga menggabungkan beberapa aspek dari Stardew Valley, Harvest Moon, serta Minecraft. Sehingga, game ini miliki daya tarik dan nilai keunikannya sendiri.

Inilah Alasan Mengapa Kamu Harus Memainkan Dinkum

Dikisahkan bahwa Dinkum mengambil latar pulau di pedalaman Australia. Hal ini dinilai wajar sebab developernya sendiri merupakan warga negara Australia bernama James Bendon. Pemain diajak membuat kehidupan baru dan membangun rumah. Menjelajahi hutan tropis, gurun panas, dan bertempur melawan musuh.

Paket Lengkap! Gabungan dari Beberapa Game Simulasi Lain

Bercocok tanam dan perluas kebunmu!

Bagi kalian pecinta Animal Crossing dan Stardew Valley, tentunya harus memainkan game ini. Latar belakang kisah yang disajikan sangat familiar dengan dua judul game di atas. Karaktermu harus bertahan di kota yang sepi sembari bercocok tanam.

Menangkap ikan dan lainnya untuk dijual, serta memperluas wilayah bertani. Sama seperti di Animal Crossing dan The Sims, para NPC di Dinkum akan berbicara dengan bahasa acak yang antah berantah. Sama seperti Stardew Valley dan Harvest Moon, kamu berperan sebagai petani pemula. Seluruh rumput dan tanah di pulau ini terbuat dari balok, sama seperti Minecraft.

Paket lengkap banget ya game ini.

Kamu Bisa Lakukan Segala Hal!

“Kalau aku chat kamu, ada yang marah, ga?” – Buaya

Kalian dapat menyelesaikan misi harian untuk mendapatkan Permit Points. Permit Points dapat kalian gunakan untuk mempelajari skill seperti ilmu perkayuan, penggalian, atau meningkatkan skill yang sudah kamu pelajari untuk mengoleksi sejumlah item yang kemudian dapat kalian tukarkan dengan uang.

Selain bertahan hidup dengan bercocok tanam serta berternak, kalian juga harus bertahan hidup dari ancama buaya yang naik ke permukaan serta tanaman beracun. Kehadiran mereka dapat mengancam kesehatan bahkan membuatmu pingsan.

Benarkah Bisa Multiplayer?

Keseruan bermain bersama teman!

Bisa! Dinkum kurang lebih sama seperti Animal Crossing. Teman kalian dapat mengunjungi world kalian untuk membantu bertani atau menempah. Namun, hanya pemilik world saja yang dapat menikmati hasilnya melalui main quest.

Secara keseluruhan, sistem co-op di game ini menuai review positif dari gamers. Namun, sebagian gamers juga menyayangkan ketiadaan ‘sistem bagi hasil‘ ini dan diharapkan akan ada sistem shared progression seperti Stardew Valley.

Bagaimana menurut kalian, brott? Apakah tertarik memainkan game ini? Dinkum sudah bisa kalian dapatkan di Steam!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version