Dinotis Direktorat Jenderal Pajak, Ghozali Bayar Pajak Penghasilan dari NFT

Ghozali Nft Bayar Pajak

Rasanya, baru kemarin kami menginformasikan bahwa Ghozali, pemuda tanah air berhasil menjual swafoto dirinya sendiri melalui non-fungible token atau NFT. Kemarin, 14 Januari 2022, Ghozali mencuit melalui akun Twitter berisikan bahwa ia telah membayar pajak pertamanya.

Dinotis Direktorat Jenderal Pajak

Bila meneropong hal tersebut, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) melalui akun Twitter resminya @DitJenPajakRI, melakukan mention terhadap status Ghozali. Cuitan yang mengudara pada pukul 09:23 ini berhasil mendapatkan 3.165-an likes, dan 1.066-an retweets. Cuitan tersebut dapat brott lihat di bawah ini:

Tidak butuh lama sampai pada akhirnya Ghozali yang kini tenar tersebut merespons cuitan dari DJP. “Ini merupakan pembayaran pajak pertama dalam hidup saya,” tulis Ghozali melalui akun Twitter miliknya. Per tulisan ini dibuat, ia berhasil mendapatkan 18.000-an likes, dan 2.800-an retweets. Cuitan tersebut bisa kalian lihat di bawah ini:

“Tentu saja saya akan membayar pajak, karena saya adalah warga negara yang taat,” tandas Ghozali.

Selain itu, besar kemungkinan bahwa Ghozali telah mempelajari bagaimana cara kerja dari NFT dan implementasinya di tanah air. Tak menutup kemungkinan pula bahwa ia telah mempersiapkan ini sebelumnya, di mana ada wacana untuk kenakan pajak pada investor NFT.

Reaksi Warganet

Meski Ghozali melakukan hal tersebut atas nama negara, namun bila melihat cuitannya, tak sedikit reaksi warganet yang dirasa cukup menarik. Di antaranya yang telah kami rangkum di bawah ini:

“Sebuah keputusan yang bijak sebagai pembayar pajak. Namun alangkah baiknya @DitJenPajakRI untuk membuat regulasi sebelumnya. Saya rasa adalah suatu yang tidak wajar untuk kenakan pajak penghasilan (PPh) bila uang yang dimiliki Ghozali masih berbentuk ETH,” ucap @ihsanbiantoro.

“Ghozali, kamu perlu membayar pajak hanya jika kamu telah mengkonversikan ETH yang kamu miliki ke Rupiah. Gunakan formulir 1770S di DJP Online. Hai @DitJenPajakRI, tolong edukasi masyarakat bagaimana cara bayar dan melaporkan pajak. Don’t just tagih-tagih,” cuit @GusDaAD.

Gimana brott, apakah kalian salut atau bahkan respect dengan apa yang dilakukan oleh Ghozali? Kuy, berikan komentar kalian di bawah ini biar makin rame!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version