Dipenuhi Permasalahan, Jumlah Pemain New World Alami Penurunan Drastis

Dipenuhi oleh Permasalahan, Jumlah Pemain New World Turun Drastis

Dipenuhi oleh Permasalahan, Jumlah Pemain New World Turun Drastis

New World telah kehilangan banyak pemain sejak perilisannya. Bahkan saat ini, game garapan Amazon tersebut memiliki kurang dari setengah jumlah pemain saat game tersebut dirilis.

Sebenarnya, banyak pemain yang sangat antusias dengan game tersebut bahkan sebelum dirilis oleh Amazon. Bahkan penundaan perilisan yang terjadi berkali-kali serta permasalahan dimana New World dapat merusak GPU pemain tidak menurunkan antusiasme terhadap game tersebut.

Saat New World dirilis, tercatat sekitar 1 juta pemain yang memainkannya. Namun demikian, saat ini jumlah pemain tersebut sudah turun drastis bahkan hingga di bahwa setengahnya.

Dipenuhi Permasalahan, Jumlah Pemain New World Alami Penurunan Drastis 2

Dilansir dari Eurogamer, New World mengalami penurunan pemain sekitar 135 ribu pemain setiap minggunya. Mungkin hal ini tidak cukup mengejutkan bila terjadi pada game single player yang berfokus pada alur cerita, akan tetapi permasalahan ini sangatlah mengkhawatirkan untuk game MMO yang seharusnya dimainkan oleh pemain dalam jangka waktu yang lama.

Permasalahan pertama yang menyebabkan turunnya kepopuleran New World adalah jumlah orang yang ingin memainkannya jauh melampaui ekspektasi. Hal ini menyebabkan server New World tidak dapat menampung seluruh pemain yang ada. Alhasil, banyak pemain yang harus menunggu berjam-jam hanya untuk memainkan game ini.

New World juga memiliki permasalahan ekonomi yang sangat besar. Jika MMO pada umumnya mengalami permasalahan inflasi, game ini malah mengalami permasalahan deflasi. Jumlah uang yang didapatkan pemain dalam game tidak dapat mengimbangi pengeluaran dalam pajak, properti, dan item-item lainnya di dalam game.

Dengan banyaknya permasalahan lain yang belum diselesaikan oleh Amazon, tidak mengherankan jika pemain New World turun drastis. Kira-kira, apa langkah yang akan diambil oleh Amazon?


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Aldy Khalif, dan artikel lain seputaran New World. Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com.

Exit mobile version