Diperkuat 2 Pemain Indonesia, Geek Fam Lolos Kualifikasi ESL One Los Angeles 2020

geek fam

Tahun 2020 ini sepertinya para pemain Dota 2 asal Indonesia mulai bersinar. Hal ini didasari dari penampilan apik mereka hingga berhasil lolos ke turnamen Major Valve dimusim 2020. Kali ini ada tim Geek Fam yang diperkuat oleh dua pemain asal Indonesia yaitu Xepher dan Whitemon berhasil lolos ke turnamen major ketiga musim ini yaitu ESL One Los Angeles 2020.

Geek Fam berhasil mengungguli tim-tim Dota 2 dari Asia Tenggara lainnya seperti Fnatic, TNC Predator, hingga tim baru IO Dota 2. Tim lainnya yang mendampingi Geek Fam lolos ke ESL One Los Angeles 2020 adalah Fnatic, sementara satu tim lainnya masih diperebutkan oleh Team Adroit dan IO Dota 2.

Sedangkan tim Dota 2 Indonesia yaitu BOOM Esports tidak mampu lolos dari babak group stage. Mereka tidak mampu menumbangkan kekuatan dari Fnatic dan Geek Fam dan harus puas diposisi ketiga. Meskipun begitu BOOM Esports masih akan melanjutkan perjuangannya dikualifikasi minor StarLadder ImbaTV Minor Season 3 pada 13 Februari 2020 mendatang.

Peningkatan kekuatan tim Geek Fam Dota 2 tak lepas dari performa pemain dari Indonesia. Keputusan tim untuk mengganti Dota 2 asal Korea Selatan DuBu dengan Whitemon sebelum kualifikasi ESL One Los Angeles 2020 ini ternyata berbuah positif. Sebelumnya Geek Fam hanya mampu lolos turnamen Dota 2 minor WePlay! Bukovel 2020 karena gagal lolos kualifikasi DreamLeague Season 13.

Semoga saja kiprah para pemain Dota 2 Indonesia di tim-tim luar negeri berjalan sukses. Kita lihat saja apakah mimpi para pencinta Dota 2 Indonesia melihat pemain dari Indonesia lolos ke turnamen The International 2020 akan terwujud.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait Dota 2 atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Exit mobile version