Diproduseri Langsung oleh Todd Howard, Bethesda Umumkan Game Indiana Jones

in
Todd Howard Indiana Jones

Kesuksesan Bethesda Softworks memang sudah tak bisa dipungkiri lagi. Berawal dari kepopuleran seri Fallout dan seri The Elder Scrolls, Bethesda juga dikenal sebagai publisher dari game AAA lainnya seperti Wolfenstein, Doom dan Dishonored. Kini, Bethesda akhirnya telah memberikan kejutan baru dengan mengumumkan kerja samanya dengan Lucasfilm Games dalam mengembangkan game adaptasi dari salah satu film ternama yaitu Indiana Jones.

Melalui Akun Twitternya, Bethesda merilis video teaser yang memperlihatkan sebuah topi fedora diantara tumpukan buku sejarah kuno. Kemudian, ditunjukan sebuah pecutan legendaris diiringi dengan soundrtrack ikonis karya John Williams. Saat ini, game belum memiliki judul resmi namun bethesda menjelaskan bahwa game akan mengangkat kisah baru dari sang pemburu harta karun yang belum pernah diceritakan sebelumnya.

Projek ini merupakan kolaborasi perdana antara Lucasfilm Games, Disney dan Bethesda. Lucasfilm Games sendiri baru saja diumumkan beberapa hari yang lalu untuk menaungi semua game dari properti Lucasfilm seperti Star Wars dan Indiana Jones. Game ini juga akan dikembangkan oleh MachineGames yang dikenal sebagai developer dari seri Wolfenstein. Selain itu, pencetus seri Fallout dan The Elder Scrolls yaitu Todd Howard dilaporkan akan terlibat dalam pengembangan game sebagai executive producer.

Saat ini, Bethesda belum memberikan informasi apapun mengenai genre yang akan dituju. Dapat dispekulasikan bahwa game ini mungkin akan memiliki genre First-Person Shooter atau FPS. Mengingat game Bethesda lainnya seperti Wolfenstein, Doom dan Dishonored biasa menganut genre tersebut. Tetapi, tidak menutup kemungkinan bahwa game Indiana Jones akan menganut genre third-person layaknya seri Uncharted, mengingat Indiana Jones sendiri merupakan inspirasi bagi seri Uncharted.

Selain itu, Bethesda juga belum mengumumkan platform apa saja yang akan dituju. Namun, kemungkinan adaptasi Indiana Jones ini akan dirilis untuk platform PC, Playstation 5 dan Xbox Series X/S, bahkan mungkin juga rilis untuk Playstation 4 dan Xbox One.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Bethesda dan Indiana Jones atau artikel lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Lauda Ifram

Written by Lauda Ifram

Enjoy gaming but suck at it.