Diproteksi Denuvo, Two Point Hospital Langsung Tumbang Saat Rilis

in ,
Proteksi Denuvo sudah tak bisa mengahalaunya lagi?

Menjadi proteksi video game paling terkemuka dari pembajakan, Denuvo tak selamanya sempurna. Terbukti dengan jebolnya proteksi gamenya dalam waktu singkat selama beberapa bulan yang lalu. Namun sepertinya kasusnya kali ini menjadi kasus penjebolan tersingkat yang pernah dialami Denuvo.

Gagal, merupakan kata yang tepat untuk merepresentasikan servis Denuvo hari ini. Alih-alih memproteksi Two-Point Hospital dari pembajakan untuk beberapa bulan ke depan, ia justru tumbang saat dirilis hari ini. Hal ini disebabkan Unity engine yang digunakan game tersebut miliki celah file .dll yang bisa dimanfaatkan oleh salah satu peretas ternama SKIDROW.

Hingga tulisan ini ditulis, masih belum jelas apakah SEGA akan menarik Denuvo karena ia telah terjebol lebih awal dari yang diduga.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]