Diprotes Fans dan Developer, Team 17 Batalkan Projek NFT

Worms Team17 Ethereum Nft Gid 4

NFT memang menjadi trend terbaru saat ini hingga perusahaan game ikut terjun merilis konten metaverse mereka. Namun mayoritas projek NFT selalu diterima buruk oleh komunitas, membuat rencana langsung dibatalkan tak lama setelah pengumumannya. Team17 menjadi contoh terbaru kasus ini.

Setelah umumkan projek NFT “lamah lingkungan” dari franchise Worms, publisher tersebut tak lama kemudian membatalkan rencana setelah menerima respon buruk tak hanya dari netizen, tetapi juga dari developer yang berkerja sama dengan mereka.

Aggro Crab, developer dari Going Under yang diterbitkan oleh Team17, memutuskan untuk membuat pernyataan apabila mereka menolak keras aksi yang dilakukan oleh publisher mereka dan bahkan mengatakan bahwa mereka akan berhenti kerjasama dengan publisher tersebut apabila rencana NFT tetap berlanjut.

Lewat cuitan Twitter, Team17 ungkapkan permohonan maaf kepada komunitas, developer dan tim di dalam Team17 sendiri karena pengumuman kontroversial tersebut.

Team17 bukan menjadi korban pertama respon buruk dari bandwagon NFT. Developer Stalker yaitu GSC Game World juga sempat mengalami masalah serupa dan harus langsung membuat permohonan maaf setelah projek metaverse mereka direspon buruk oleh fans dan netizen. Pengisi suara ternama Troy Baker juga mendapat kritik panas dari netizen atas kerjasama projek NFT-nya dan memutuskan untuk matikan projek tak lama setelah kontroversi yang ia terima.

Meski dengan respon buruk ini, perusahaan game masih terus mencoba terjun ke bisnis NFT. Konami telah merilis NFT Castlevania dan item tersebut laku hingga £118,000. Atari juga telah ikut merilis projek NFT mereka dalam bentuk “lootbox kejutan” untuk merayakan ulang tahun ke-50 mereka.

Ubisoft dan EA percaya apabila NFT akan menjadi masa depan dari gaming dengan Ubisoft telah lebih dulu merilis program mereka yaitu Quartz. Seperti yang kamu tebak, program ini juga diprotes oleh komunitas dan menurut laporan yang ada, performa jualnya masih sangat buruk dengan jumlah transaksi yang bisa dihitung jari.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version