Director Game Battlefield Resmi Tinggalkan EA

Director Game Battlefield

Director game Battlefield, Marcus Lehto dengan resmi menyatakan bahwa ia meninggalkan Electronic Arts (EA) hanya dua tahun selama di perusahaan tersebut. Kabar ini menjadi topik hangat oleh para gamer, khususnya penggemar mengingat belum ada informasi baru soal seri Battlefield baru.

Marcus Lehto, Director Game Battlefield Tinggalkan EA

Marcus Lehto telah resmi meninggalkan EA

Kabar ini pertama kali diketahui oleh Youtuber DANNYonPC. Lewat X/Twitter, ia membagikan screenshot dari akun media sosial Marcus Lehto, Director game Battlefield yang terlihat mendadak dan cukup membuat komunitas gamenya terkejut.

Hal ini semakin diperkuat oleh postingan baru Lehto lewat akun Facebook-nya hari Minggu (25/02) kemarin. Tampak berbagai referensi terkait game perang populer itu serta Ridgeline Games, studio yang menaungi game telah dihapus sepenuhnya dan hanya menyisakan foto bersama serta ucapan apresiasi kepada para staf.

Hingga artikel ditulis, belum ada penjelasan resmi dari Lehto apakah ia sendiri yang tinggalkan studio tersebut, atau telah ditutup sepenuhnya. Bahkan sampai saat ini tidak ada lowongan kerja untuk Ridgeline Games di situs resmi EA.

Sejarah Karirnya di EA

Dari Art Director game Halo hingga Creative Director Ridgeline Games

Marcus Lehto memulai karirnya di Bungie sebagai Art Director untuk seri game Halo, mengabdi dan menjadi Creative Director selama puluhan tahun di perusahaan tersebut.

Ia akhirnya bergabung dengan EA setelah perilisan Battlefield 2042 dalam restrukturisasi besar-besaran untuk franchise game perang tersebut, membangun tim baru di Seattle, Amerika Serikat untuk pengembangan cerita Battlefield.

Beberapa bulan setelah perilisan resmi game, Lehto dipromosikan menjadi Creative Director untuk studio baru, Ridgeline Games. Sampai saat ini, EA tengah disibukkan dengan pengembangan Battlefield baru yang kemungkinan belum rilis hingga tahun depan. Kira-kira bagaimana komentarmu terkait hal ini, Brott?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version