Director Palworld Ungkap Mengambil Inspirasi dari Minecraft

director palworld ungkap terinspirasi dari minecraft

Game Palworld belum lama ini muncul ke permukaan namun sudah berhasil menggaet jutaan gamer untuk memainkannya. Dengan elemen eksplorasi dan tangkep-tangkepan monster, game ini mulus menuai banyak reaksi dari para pemainnya.

Dan meskipun dia diganyang-ganyang dengan sebutan “Pokemon with guns”, sang director ungkap game apa saja yang sebenarnya menjadi inspirasi dari terbentuknya Palworld.

Mengambil Inspirasi dari Minecraft, Kata Director Palworld

Director ungkap banyak terinspirasi dari Minecraft

Takuro Mizobe selaku director Palworld menggarap game dengan genre open world survival crafting ini menjadi sebuah kesuksesan sejak Early Access-nya. Dilansir dari wawancaranya bersama Automaton, Mizobe ungkapkan bahwa dia tidak perlu melakukan riset apapun terkait genre ini sebab dia sendiri adalah penggemar dari genre tersebut.

Dia juga memuat daftar game apa saja yang menjadi inspirasinya untuk mengembangkan Palworld, dan Minecraft menjadi pionir dari genre tersebut.

Mengambil banyak inspirasi dari Minecraft

Selain Minecraft, game lain yang menginspirasinya adalah Terraria, The Forest, Sons of the Forest, Conan Exiles, ARK: Survival Evolved. Dan untuk game nge-hits yang sudah dia mainkan adalah Valheim, Raft, dan Rust serta game sandbox seperti Astroneer dan Scrap Mechanic. Game seperti Sunkenland yang novel mechanics juga dimainkan oleh sang Director.

Palworld Sukses Raih 1 Juta Pemain

Jadi tidak sama dengan Pokemon, ya!

Memang tidak sedikit gamer yang menduga bahwa game ini terinspirasi dari Pokemon sebab desain creature-nya yang hampir mirip. Akan tetapi, mereka berdua tetaplah game yang berbeda.

Game ini sendiri sudah berhasil menggaet 200.000 pemain PC dalam kurun waktu 24 jam sejak perilisannya di tanggal 19 Januari kemarin, dan saat ini tercatat bahwa dia sudah melahirkan 1 juta pemain, dan akan terus berkembang saat artikel ini ditulis.


Baca juga informasi menarik terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version