Director Publishing Larian Studios Ungkap Kasus PHK di Industri Video Game Membuatnya Muak

Director Publishing Larian Studios Michael Douse

Director Publishing Larian Studios Michael Douse – Dalam beberapa waktu terakhir, kita sering mendengar kasus PHK yang terjadi di industri video game. Ada banyak sekali perusahaan video game mengambil keputusan tersebut karena berbagai macam faktor internal mereka.

Menanggapi kasus PHK di industri video game, Director Publishing Larian Studios mengatakan bahwa dia muak dengan kasus tersebut. Kenapa?

Alasan Director Publishing Larian Studios Muak dengan Kasus PHK di Industri Video Game

Apa alasan dia muak dengan kasus PHK yang belakangan terjadi di industri video game?

Dalam interview eksklusif Gamefile, Michael Douse selaku Director of Publishing di Larian Studios membagikan banyak informasi seputar kondisi industri video game saat ini. Termasuk tanggapannya terkait maraknya kasus PHK yang dialami oleh para pekerja di industri video game.

Michael Douse mengatakan bahwa melakukan PHK tidak terlalu diperlukan seperti yang diyakini oleh banyak orang. Menurutnya tak satupun perusahaan-perusahaan tersebut akan bangkrut, mereka hanya takut mengecewakan para pemegang saham.

Michael Douse

“Tidak ada satupun perusahaan tersebut akan beresiko bangkrut. Mereka hanya takut mengambil resiko mengecewakan para pemegang saham.”

Michael Douse, Director Publishing Larian Studios

Dia pun menjelaskan bagaimana proses PHK dilakukan. Menurutnya melakukan PHK bukanlah sesuatu yang kebetulan, itu karena perusahaan memang sudah ada rencana dari awal melakukannya, hanya tinggal menunggu lampu hijau dari para pemegang saham.

Douse menjelaskan ketika semua orang di industri video game mengikuti hal seperti ini, izin melakukan PHK jadi lebih mudah dari sebelumnya. Dengan pendapatnya seperti itu, Michael Douse menjelaskan kalau dia muak dengan proses seperti itu dan berpikir kalau PHK seharusnya tidak pernah terjadi.

Banyak Kasus PHK, Developer Larian Studios Buka Lowongan

Disaat banyak kasus PHK, Larian justru membuka loker bagi para pekerja yang terkena PHK

Pernyataan dari Michael Douse telah dibuktikan bagaimana dia tidak suka dengan adanya PHK yang belakangan terjadi di industri video game. Beberapa waktu yang lalu, Larian Studio mengumumkan bahwa mereka membuka lowongan kerja.

Loker tersebut diperuntukkan bagi para pekerja yang baru saja terkena PHK dari tempat mereka sebelumnya untuk bergabung di tim developer pembuat game Baldur’s Gate 3 tersebut.

Bahkan Douse juga menyarankan para developer untuk memasukan lamaran secara bebas, tidak harus sesuai dengan bidangnya secara spesifik. Hal tersebut dimaksud demi memperbesar peluang untuk diterima.

Itulah informasi mengenai Michael Douse selaku Director Publishing Larian Studios mengungkap pendapatnya mengenai kasus PHK di industri video game dan betapa muaknya dengan kasus tersebut. Bagaimana menurut kalian dengan pendapat dia?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Larian Studios atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version