Director Ratchet & Clank: Rift Apart Jelaskan Manfaat Keunggulan Hardware PS5 Terhadap Game Garapannya

in ,

Melalui video bertajuk “Insomniac Insight” yang dilepas oleh PlayStation baru-baru ini, Marcus Smith selaku creative director Ratchet & Clank: Rift Apart jelaskan pengaruh dari teknologi dan keunggulan hardware yang di miliki PlayStation 5 terhadap pengembangan game garapannya.

Bukan hanya mampu hadirkan kualitas visual yang begitu memukau lengkap dengan teknologi ray-tracing yang disematkan untuknya saja, kemampuan SSD yang dimiliki oleh PlayStation 5 juga membuat Insomniac bisa menerapkan fitur yang sebelumnya tidak akan bisa diterapkan di PlayStation 4. Sebuah fitur yang yang membuat Rachet dan Clank bisa melakukan semacam teleportasi secara instan tidak hanya antar tempat saja tetapi juga antar dimensi.

Sebelumnya, fitur travel dari satu dunia ke dunia lainnya juga sebenarnya sempat dihadirkan dalam Ratchet & Clank PlayStation 4, namun fitur tersebut bisa dibilang belum sempurna karena membutuhkan proses loading yang cukup lama selama masa transisinya. Kini proses tersebut bisa ditempuh secara instan menyesuaikan tema ceritanya yang memang akan berkaitan dengan teleportasi antar dimensi.

Selain itu, berkat teknologi haptic feedback serta adaptive triggers yang dimiliki DualSense controller, kini setiap persenjataan yang kita gunakan dalam game ini akan memiliki sensasi berbeda-beda di tangan kita. Ditambah lagi, game ini juga didukung oleh teknologi Tempest 3D audio engine yang membuat pengalaman selama memainkannya akan terasa lebih imersif.

Ratchet & Clank: Rift Apart sendiri hingga saat ini belum memiliki tanggal rilis pasti, namun yang jelas game ini akan hadir secara eksklusif untuk PlayStation 5.


Baca juga artikel seputar Ratchet & Clank: Rift Apart, atau artikel video game menarik lain dari Yandi Nurdiansyah.

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]