Director The Last of Us 2 Puji Gears 5 sebagai Game yang Sangat Menawan

in , , ,

Bentuk kerukunan Microsoft dan Sony.

Dinginnya persaingan antara Sony dan Microsoft belakangan nampak mulai ingin dicairkan oleh keduanya. Beberapa waktu lalu, mereka sempat kompak untuk bekerja sama dalam mengembangkan suatu layanan cloud gaming hingga fitur cross platform. Bahkan, Microsoft sempat mengaku merasa kesepian ketika melihat E3 tahun ini tidaklah lagi dimeriahkan oleh sang rival abadinya seperti Sony.

Kini, keakraban tersebut sepertinya ingin coba digali kembali dalam lingkup yang lebih kecil, terutama dari pihak developer-developer game first partynya. Director dari game The Last of Us Part 2, Neil Druckmann baru-baru ini telah mendapatkan sebuah kejutan yang dari pihak The Coalition, selaku developer game Gears 5. Dihadiahi langsung sebuah early copy dari gamenya, Neil Druckmann tak ayal langsung mengabadikan momen tersebut melalui foto yang ia unggah di akun Twitternya,

Neil terlihat seperti sangat bersemangat sekali dalam mencoba game tersebut di konsol Xbox kepunyaannya (ya, ia juga memiliki konsol Xbox One). Menampilkan pengalamannya bermain mode campaign Gears 5, Neil menyebut bila game ekslusif PC dan Xbox One ini sangatlah luar biasa.

Bahkan ia memujinya sebagai game yang sangat begitu “Gorgeous” atau dalam arti sangat indah, bagus, hingga juga bisa diartikan menawan (masih satu bangsa dengan istilah “breathtaking”). Postingan tersebut nampak juga semakin membingungkan pemikiran para “fanboy” yang selama ini menganggap bila Sony dan Microsoft harus ditakdirkan untuk selalu bermusuhan.

 

Dibandingkan dengan The Coalition, harus diakui bila Neil Druckmann dan para timnya di Naughty Dog memang masih punya banyak PR dalam menyelesaikan pengerjaan game The Last of Us Part II. Sehingga game ini pun diprediksi kuat baru dapat rilis sekitar tahun depan nanti untuk konsol Playstation 4 dan mungkin Playstation 5.

Sementara untuk Gears 5, game Third Person Shooter tersebut baru mulai bisa kamu mainkan minggu depan pada tanggal 10 September nanti di platform PC (via Steam dan Microsoft Store), dan Xbox One. Harga di versi Steamnya sendiri nampak masih mengalami semacam bug price di angka 250k Rupiah untuk versi standard dan 340k Rupiah untuk ultimate edition.


Baca pula informasi menarik lain seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]