Director The Witcher 3 Hengkang dari CD Projekt Karena Kasus Perundungan

the witcher featured image
17 tahun karirnya harus kandas karena bullying.

Perundungan merupakan hal yang sangat meresahkan tak hanya bagi seseorang, namun juga sekelompok orang baik di sekolah, kuliah, hingga dunia kerja. Beberapa tahun terakhir, banyak orang dari industri video game yang akhirnya mengaku pada publik mengalami perundungan dan kasus pelecehan seksual di kantornya. Kasus ini kemudian buat banyak perusahaan mulai lakukan investigasi demi menciptakan lingkungan kerja yang aman.

Ubisoft menjadi salah satu perusahaan yang sangat ketat melakukan investigasi hal tersebut. Mereka bahkan memecat beberapa staff senior dan eksekutifnya karena terbukti melakukan hal yang meresahkan karyawannya.

Senada dengan Ubisoft, CD Projekt juga melakukan investigasi tersebut dan membuahkan beberapa hasil untuk mengeluarkan staff seniornya. Salah satu yang harus mereka disiplinkan adalah Director The Witcher 3, Konrad Tomaszkiewicz.

Melansir Bloomberg, Tomaszkiewicz diduga lakukan tindakan perundungan pada para staffnya. Ia menolak tuduhan tersebut dan beberapa investigasi juga membuktikan bahwa ia tidak salah.

Namun Tomaszkiewicz tetap memutuskan untuk hengkang dari CD Projekt karena menurutnya banyak orang yang takut, stres, dan tidak nyaman bekerja dengannya. Ia juga telah meminta maaf kepada para staff atas perlakuan buruknya.

Tomaszkiewicz mengaku akan bekerja sendiri dan memutuskan untuk mengubah sifat dan kebiasaannya.

Tomaszkiewicz adalah vice president of game development CD Projekt Red selama lebih dari 17 tahun. Ia adalah salah satu orang yang paling berpengaruh dalam pengembangan The Witcher 3.


Baca lebih lanjut tentang CD Projekt Red atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version