Direktur Jendral Pajak Adakan Lomba Membuat Game Bertema Edukasi Pajak dengan Total Hadiah Rp 70.5 Juta

cipta game 04 1

Gamebrott.com – Dalam rangka meningkatkan kesadaran perpajakan dan memperingati Hari Pajak 2021, Direktorat Jenderal Pajak mengadakan kegiatan Lomba membuat Game Edukasi Perpajakan dengan tema “Pajak Kuat, Indonesia Maju” yang dapat diikuti oleh masyarakat umum khususnya penggiat aplikasi game di Indonesia yang bertujuan untuk menyukseskan inklusi perpajakan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program peningkatan variasi materi edukasi yang merupakan bagian dari sasaran strategis pengembangan layanan edukasi yang tertuang dalam Keputusan Direktur Jenderal Pajak Nomor KEP-389/PJ/2020 tentang Rencana Strategis Direktorat Jenderal Pajak Tahun 2020—2024 dan Keputusan Direktur Jenderal Pajak Nomor KEP-62/PJ/PJ.09/2020 tentang Rencana Strategis Direktorat Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Tahun 2020—2024.

Lomba khusus untuk WNI ini terbagi dalam sejumlah kategori. Berikut ini rinciannya seperti tertuang dalam keterangan tertulis dari Pajak.go.id, Selasa (4/5/2021):

  1. Kategori Junior dengan syarat :a) Warga Negara Indonesiab) Terbuka bagi siswa-siswi tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat

    c) Peserta melakukan pendaftaran dalam bentuk perorangan atau tim dengan anggota maksimal 5 (lima) orang

    d) Guru/orang tua diperbolehkan untuk mendampingi dalam proses menentukan ide game.

  2. Kategori Umum dengan syarat :a) Warga Negara Indonesiab) Peserta minimal berusia 17 tahun

    c) Peserta melakukan pendaftaran dalam bentuk perorangan atau tim dengan anggota maksimal 5 (lima) orang.

Periode pendaftaran dibuka dari 24 Mei s/d 2 Juli 2021. Anda masih punya kesempatan untuk ikut serta hingga 2 Juli 2021. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs Pajak di pajak.go.id atau laman pendaftaran lomba disini.

Dewan juri yang diikut sertakan tidaklah main – main yaitu pihak Internal Direktorat Jenderal Pajak dan pihak eksternal Direktorat Jenderal Pajak : Asosiasi Game Indonesia, Game Reactor Indonesia, dan Game Developer Shopee.

Hadiah hingga Rp 70.5 Juta

Masing-masing pemenang juga akan mendapatkan hadiah uang tunai dari jendral Pajak Indonesia.

Kategori Umum:

Kategori Junior Tingkat Sekolah Dasar:

Tingkat Sekolah Menengah Pertama

Tingkat Sekolah Menengah Atas/sederajat

Sertifikat kepada para pemenang lomba

Game yang terpilih akan digunakan sebagai materi sosialisasi, edukasi, dan penyuluhan perpajakan Direktorat Jenderal Pajak dan ditayangkan di laman https://edukasi.pajak.go.id/.

Kompetisi ini gratis. Peserta dan pemenang tidak dipungut biaya apapun.


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jeri, dan artikel lain seputaran berita game! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version