Direktur Kreatif Game Beyond Good and Evil 2 Keluar dari Ubisoft

Game Beyond Good And Evil 2

Game Beyond Good and Evil 2 telah memecahkan rekor game dengan pengembangan terlama pada tahun lalu dan masih memperpanjang rekor tersebut hingga sekarang. Dan sepertinya rekor tersebut akan terus bertambah.

Dilansir dari Kotaku, minggu lalu para staff di studio Ubisoft Montpellier dikabarkan bahwa Direktur Kreatif game tersebut telah meninggalkan studio tersebut. Hal ini tentunya membuat pengembangan game semakin terhambat.

Direktur Kreatif tersebut adalah Guillaume Carmona yang telah menjabat pada posisi tersebut sejak tahun 2019 lalu. Hal yang cukup menarik adalah Studio Ubisoft Montpellier saat ini berada dalam investigasi ketenagakerjaan.

Game Beyond Good and Evil 2 Memiliki Banyak Masalah?

Guillaume Carmona, mantan Direktur Kreatif Ubisoft

Ubisoft sendiri telah mengerjakan game Beyond Good and Evil 2 selama lebih dari 1 Dekade. Untuk saat ini game tersebut masih belum masuk kedalam tahap produksi penuh. Hal ini dikarenakan pergantian anggota serta masalah lainnya.

Salah satunya adalah investigasi dari Inspection du Travail di Montpellier yang dilakukan selama satu tahun terakhir ini. Hal ini diinformasikan oleh 3 sumber yang paham dengan perkembangan game dan tidak ingin disebutkan namanya.

Perwakilan Ubisoft mengatakan melalui email bahwa kesehatan dari tim pengembang adalah prioritas mereka. Dan karena panjangnya pengembangan game Beyond Good and Evil 2, tim di Ubisoft Montpellier sedang diperiksa oleh pihak ketiga untuk mengevaluasi hal – hal yang dapat dibantu.

Guillaume Carmona yang merupakan direktur kreatif studio tersebut juga telah meninggalkan perusahaan tersebut. Sebelumnya beliau telah absen sejak awal tahun ini. Alasan kepergiannya tidak dijelaskan karena alasan kerahasiaan hukum.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Carmona sendiri sudah hampir 2 dekade bekerja untuk Ubisoft di bagian Marketing. Dirinya kemudian pindah dari Ubisoft Paris pada tahun 2019 dan menjadi direktur kreatif untuk Ubisoft Montpellier.

Untuk Game Beyond Good and Evil 2 sendiri pertama kali diumumkan sudah melebihi 15 tahun. Terakhir kali Ubisoft memberikan teaser yaitu pada acara E3 2017 yang sudah lebih dari 5 tahun lalu.

Game ini memiliki konsep open-world adventure dimana pemain dapat menjelajahi dunia secara bebas dari antar kota hingga planet. Game ini memiliki fitur modifikasi kapal luar angkasa dan juga online multiplayer.

Tentunya fitur tersebut sangat besar dan ambisius sehingga mengalami banyak kendala dan perubahan seiring perkembangan jaman. Permasalahan juga sempat terjadi dimana Direktur kreatif pertama game tersebut yaitu Michel Ancel, dilaporkan sering absen dalam masa produksi dan sangat toxic dalam bekerja.

Game Beyond Good And Evil 2 Masih Belum Produksi Penuh

Ancel kemudian digantikan oleh Carmona setelah dirinya meninggalkan Ubisoft Montpellier. Dan sepertinya dengan kepergian Carmona sekarang, Game ini mungkin hanya menjadi mitos saja. Hingga saat ini, Carmona sendiri tidak memberikan komentar perihal kepergian dirinya dari studio tersebut.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version