Direktur Splinter Cell Remake Resmi Tinggalkan Ubisoft

Direktur Splinter Cell Remake

Splinter Cell Remake – Director Splinter Cell Remake, David Grivel dengan resmi menyatakan bahwa ia meninggalkan Ubisoft yang merupakan tempat ia berkarya selama 11 tahun lamanya. Kabar ini tentunya mengejutkan penggemar Splinter Cell mengingat gamenya masih belum diberikan tanggal rilis pasti.

Direktur Splinter Cell Remake Tinggalkan Ubisoft untuk Cari Pengalaman Baru

David Grivel

Berdasarkan laporan IGN, David Grivel menyatakan perpisahannya dengan Developer asal Prancis ini di laman LinkedIn pribadinya. Ia mengatakan ingin mencari ‘petualangan’ baru dan berterima kasih banyak pada Ubisoft yang selama ini memberikannya banyak pengalaman dan wadah untuk berkarya.

Setelah lebih dari 11 tahun di Ubisoft, sekarang saatnya bagi saya untuk mencari petualangan baru. Tidak mungkin rasanya bila saya merangkum 11 tahun tersebut dalam satu post. Tetapi saya harus mengatakan, saya beruntung. Beruntung bekerja dengan begitu banyak orang hebat selama bertahun-tahun. Memberikan saya begitu banyak teman.

Dari Ubisoft Paris (Ghost Recon Future Soldier), hingga Ubisoft Toronto (Splinter Cell Blacklist, Assassin’s Creed Unity, Far Cry Primal, 5, 6 dan Splinter Cell Remake), saya memiliki kesempatan untuk mengerjakan banyak game yang saya sukai sebagai seorang gamer.

Jadi, saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua orang yang bekerja dengan saya di Ubisoft dan mengatakan “au revoir”. Ini bukan “adieu” karena kami adalah industri kecil jadi saya akan cari jalan baru lagi kedepannya.

Petualangan baru yang seperti apa? Silahkan ditunggu kabar selanjutnya.

David Grivel, Director Splinter Cell Remake

Seperti yang sudah disebutkan David Grivel, selama lebih dari satu dekade ia sudah meracik banyak IP besar milik Ubisoft seperti seri Far Cry dari Primal hingga Farcry 6, Assassin’s Creed Unity, Splinter Cell Blacklist, dan yang terbaru Splinter Cell Remake.

Splinter Cell Remake Belum Dapat Tanggal Rilis Pasti

Splinter Cell Remake Yang Belum Dapat Tanggal Rilis Pasti

Berita ini tentu membuat fans cukup panik lantaran game ini masih belum mendapatkan kepastian tanggal rilis, yang artinya masih jauh dari kata selesai. Kemungkinan paling cepat game tersebut akan rilis ditanggal 2023 bila ditarik kembali dari pengumuman pertamanya diakhir tahun 2021.

Menjadi anggota dari keluarga besar franchise Tom Clancy’s. Seri Splinter Cell klasik pertama kali dirilis pada tahun 2002 yang kala itu mendapatkan antusiasme sangat tinggi dari kalangan gamers dan menjadi pesaing Hitman dizamannya.

Ngomong-ngomong soal Hitman, nantinya Splinter Cell Remake akan mengadaptasi gameplay dari Hitman yang sempat menjadi rivalnya dulu, dan ini bukanlah kabar buruk, sebab Ubisoft mengklaim bahwa gameplay Splinter Cell Remake ini akan lebih stealth daripada Assassin’s Creed. Ubisoft hanya perlu memberikan identitas unik agar berbeda dari game Agent 47 tersebut. Tak hanya itu, Ubisoft juga akan sedikit menulis ulang ceritanya agar bisa relevan dengan konflik-konflik yang terjadi diera modern saat ini.

Selamat menempuh jalur karir baru David Grivel, para gamers pasti menunggu karya terbaik lainnya dari maestro seperti anda.


Baca berita terupdate terkait Splinter Cell dan informasi menarik lainnya dari saya Ananda Pratama. For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com.

Exit mobile version