Direktur Square Enix Montreal Mengundurkan Diri Demi Garap Game Indie

Thumbnail 1

Setelah bertugas selama dua tahun di Square Enix Montreal, Co-Creative director  Teddy Diefenbach akhirnya memutuskan untuk meninggalkan studio tersebut. Diefenbach yang sebelumnya terkenal dengan game garapanya seperti, Hyper Light Drifter, baru-baru ini mengumumkan melalui blog pribadinya bahwa ia telah mengundurkan diri dari posisinya sekarang, akibat dari penolakan game terbarunya.

“Tim kami tengah menggarap sebuah game yang belum bisa kami umumkan dulu,” kata Diefenbach. “Tapi bagaimana cara bisnis pada perusahaan kami ini berkerja sekarang telah berubah, dan sayangnya project kami tidak cocok dengan konsep perusahaan yang baru”  Seperti yang diketahui bahwa Square Enix mulai mengarahkan perusahaanya kepada konsep Game menjadi sebah service.

Diefenbach resmi menjadi direktur di Square Enix pada mei 2016, dan meninggalkan Hyper Light Drifter kepada perusahan lain. Square Enix Montreal sendiri banyak mengeluarkan title yang cukup terkenal seperti, Hitman GO, Lara Croft GO, dan juga Deus ex GO. Mengenai game terbarunya kita hanya bisa menanti.

Teddy Diefenbach Ditengah
Source: Polygon.com

Pada Blog pribadinya juga ia sampaikan terimakasih kepada seluruh timnya yang telah sangat membantu dia, sebelum ia mengucapkan ” sudah menjadi kehormatan bekerja di Square Enix, sebuah perusahaan yang memberikan inspirasi dalam pembuatan Final Fantasy 7, Tactics, Super Mario RPG dan masih banyak lagi.

“Kita tentu bukan tim pertama yang ditolak projeknya” ia menambahkan “kami sangat merasa teristimewakan dibanding yang lain, dan kami bersyukur pada seluruh aspek game ini. dan kami akan melanjutkan hal tersebut.”

Kedepanya Diefenbach akan bekerja menjadia full-time indie developer, dan setelah timnya dipindah ke cabang Square Enix lain Diefenbach telah berangkat ke Los Angeles.

Exit mobile version