Square Enix Belum Ada Rencana Membuat Dirge of Cerberus Final Fantasy 7 Remake

Dirge Of Cerberus Final Fantasy 7 Remake

Dirge of Cerberus Final Fantasy 7 Remake – Siapa yang masih ingat dengan game Dirge of Cerberus: Final Fantasy 7? Game yang menjadi bagian dari seri FF7 rilis pertama kali pada tahun 2006 untuk PS2 ini sering terlupakan oleh gamer. Itu karena game tersebut justru hadir dalam format gameplay action RPG shooter dan cerita berfokus pada karakter bernama Vincent.

Berbicara mengenai game tersebut, baru-baru ini muncul sebuah kabar kurang menyenangkan bagi penggemarnya. Dikatakan bahwa Square Enix belum ada rencana membuat Dirge of Cerberus Final Fantasy 7 Remake. Benarkah demikian? Yuk, kita cari tahu bersama!

Alasan Dirge of Cerberus Final Fantasy 7 Remake Belum Dibuat oleh Square Enix

Dirge Of Cerberus Final Fantasy 7

Informasi ini berasal dari sebuah interview eksklusif dari website Ruliweb dengan beberapa staf Square Enix dalam proyek game Final Fantasy VII: Crisis Core Reunion, seperti Yoshinori Kitase (Executive Producer), Mariko Sato (Producer) dan Tetsuya Nomura (Creative Director). Interview tersebut menghadirkan banyak informasi menarik seputar game remaster dari Final Fantasy VII: Crisis Core yang rilis pertama kali di platform PSP, termasuk alasan kenapa tim developer memilih game ini ketimbang membuat game Dirge of Cerberus.

Menurut Tetsuya Nomura, game tersebut akan membuat bingung gamer sebelum cerita utama dari proyek game FFVII Remake karena cerita game Dirge of Cerberus terjadi setelah 3 tahun dari game FFVII. Jadi mereka belum ada rencana untuk membuat remaster ataupun remake game tersebut.

Tidak Ada Remake ataupun Remaster untuk Final Fantasy 7 Before Crisis

Final Fantasy 7 Before Crisis

Selain Dirge of Cerberus, tim developer juga belum ada rencana membuat remake ataupun remaster untuk Final Fantasy VII Before Crisis. Padahal game tersebut mendapatkan banyak permintaan dari gamer luar Jepang. Itu karena game Before Crisis adalah game eksklusif yang rilis hanya di Jepang untuk platform mobile pada HP NTT DoCoMo’s FOMA 900i series.

Pada awalnya game tersebut akan rilis di luar Jepang. Namun karena target pemasarannya tidak tercapai, maka game tersebut hanya berakhir rilis di Jepang saja

Itulah informasi mengenai Square Enix belum ada rencana membuat game Final Fantasy 7 Dirge of Cerberus Remake ataupun remaster. Mari kita tunggu saja informasi selanjutnya dari Square Enix apakah suatu hari nanti game yang berfokus pada karakter Vincent tersebut akan mendapatkan perlakuan yang sama dengan game FFVII lainnya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Final Fantasy atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version