Dirumorkan Bermasalah, Hogwarts Legacy Kemungkinan Ditunda Kembali Hingga Tahun Depan

Troll Screenshot.0

Hogwarts Legacy merupakan game RPG dengan semesta Harry Potter dimana kamu akan bermain sebagai murid di Hogwartz, mempelajari sihir baru, dan mengalahkan musuh ikonik yang ada di cerita novel karangan J.K. Rowling.

Setelah sebelumnya ditunda dari jadwal rilis tahun 2021 ke tahun 2022, game terbaru dari Avalanche Software ini dikabarkan bakal kembali ditunda hingga tahun depan menurut jurnalis dari podcast Sacred Symbol yaitu Colin Moriarty.

Menurut informasi yang ia dapatkan, ia yakin apabila game tidak dapat mengejar jadwal rilis tahun ini. Tak hanya itu, ia juga mendengar kalau “pengembangan game sedang dalam masalah”. Tak dijelaskan masalah seperti apa yang dimaksud dan seberapa buruk hingga harus diperkirakan tunda hingga tahun depan, tetapi biasanya klaim semacam ini bukanlah pertanda yang baik.

Layaknya rumor pada umumnya, laporan dari Colin Moriarty (via Eurogamer) masih tidak dapat dikonfirmasi meski dengan reputasi baiknya selama ini. Warner Bros juga tidak memberikan klarifikasi apapun atau bahkan info terbaru akan game ini sejak penundaannya tahun lalu.

Warner Bros menandatangani kontrak untuk merilis dua rilis besar untuk tahun 2022, satu di antarnya ialah film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore, dan satunya lagi ialah game ini. Maka penundaan tahun lalu dispekulasi biar game dapat meluncur berdekatan dengan game untuk meningkatkan hype yang alhasil performa jual lebih baik. Namun apabila benar Hogwars Legacy tak dapat mengejar jadwal tahun 2022, maka rencana tersebut akan terbatalkan.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Pengembangan game ini sempat menuai kontroversi pada saat sang penulis J.K. Rowling suarakan pendapat anti-transgender lewat Twitter, membuat komunitas fans dan netizen barat marah besar. Amarah ini juga sampai ke para developer di Avalanche Software yang kemudian meminta kebebasan untuk membuat game tersebut inklusif untuk semua golongan seakan untuk melawan keras komentar dari J.K. Rowling.

Dari trailer awal yang diperlihatkan Warner Bros, Hogwarts Legacy terlihat akan menjadi game dengan kamera third-person dimana kamu bermain sebagai murid di latar waktu 1800-an – jauh sebelum Harry Potter lahir.

Hogwarts Legacy akan dirilis untuk PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X|S nantinya.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version