Disalahgunakan User Region Lain, Harga Horizon Zero Dawn di Argentina Naik Drastis

in ,
W644 (1)

Horizon Zero Dawn muncul di Steam dengan harga yang menggiurkan untuk region Indonesia yaitu Rp209 ribu. Tetapi sempat ada region yang lebih murah lagi yaitu Argentina yang dimana harga game setara Rp100 ribu. Dengan harga serendah itu untuk game besar yang dulunya eksklusif PS4, tentu tidak ada yang mau menolak. Sayangnya bagi kamu yang berpikir untuk ganti region agar dapat membeli game ini dengan patokan harga lebih murah, lebih baik segera menghentikan rencana itu.

Tak lama setelah pre-order dibuka, harga game untuk region Argentina telah naik drastis dari 539 peso (sekitar Rp100 ribu) menjadi 2100 peso (sekitar Rp400 ribu). Hal tersebut dikarenakan banyak pengguna Steam yang menyalahgunakan VPN dan sistem region di Steam, mereka sengaja mengganti region ke Argentina untuk manfaatkan harga murah tersebut.

Dthw Zoquet1tiymbauokpm4dhx4wp0vhm6yzh1 Uks

Hal ini menjadi diskusi panjang di forum Reset Era dan Reddit, gamer yang benar-benar berada di region tersebut tentu merasa kesal dengan keadaan ini.

Harga game di Steam sering disesuaikan di tiap negara. Melihat Argentina bukanlah negara dunia pertama yang notabene tidak semaju layaknya Amerika Serikat atau negara-negara Eropa lainnya, mereka sering mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan region lain.

“Pada akhirnya, saya hanya ingin memberitahu bahwa jika kamu tinggal di negara dunia pertama lalu menyalahgunakan sistem regional pricing untuk dapatkan game murah, kamu sama saja menyusahkan orang yang pendapatannya tidak sebesar milikmu,” komentar salah satu user di forum.

Untuk sementara harga Horizon Zero Dawn di Steam belum mendapatkan kenaikan dan masih Rp209 ribu disaat harga di region Argentina, Rusia dan Turki telah naik lebih dari 300%. Sedangkan untuk di Epic Games Store, harga game dipatok $29,99 yang dilaporkan naik dari yang sebelumnya sempat $14,44.

Horizon Zero Dawn akan dirilis di PC pada 7 Agustus. Sekuel dari game tersebut telah diumumkan untuk PS5.


Baca pula informasi lain terkait Horizon Zero Dawn beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.