Discord Dikabarkan Tolak Tawaran Rp 145 Triliun dari Microsoft, Lebih Memilih Tetap Independen

in ,
Img 4901

Beberapa minggu silam, Microsoft dikabarkan tertarik membeli Discord dengan nilai fantastis yaitu $10 milyar atau sekitar Rp145 triliun. Kini menurut laporan dari Bloomberg, aplikasi online chat dan komunitas populer tersebut dilaporkan menolak tawaran tersebut.

Tak hanya Microsoft, beberapa perusahaan besar lain mulai dari Epic Games dan Amazon juga dikabarkan tertarik untuk membeli mereka, akan tetapi bahkan dengan tawaran menggugah yang diberikan, Discord dilaporkan telah memutuskan untuk tetap independen.

Discord saat ini memiliki 140 juta pengguna setiap bulannya dan menghasilkan pendapatan sebesar $130 juta pada tahun 2020 silam, akan tetapi angka tersebut masih belum dikategorikan protif menurut laporan Wall Street Journals.

Discord

Microsoft telah agresif membeli studio game dalam beberapa tahun terakhir dan rencana pembelian Discord kemungkinan besar ingin dimanfaatkan sebagai basis aplikasi online chat dalam Xbox dan laptop Surface. Tak hanya untuk voice-chat, Discord juga merupakan tempat komunitas berkumpul, hal ini dapat dimanfaatkan oleh Microsoft sebagai basis forum komunitas game mereka atau juga untuk para content creator/influencer.

WSJ menuliskan bahwa masih ada kemungkinan kedua perusahaan akan berdiskusi kembali soal tawaran akuisisi. Namun untuk saat ini, Discord memutuskan untuk tetap menjalankan operasional di bawah arahan sendiri.


Baca pula informasi lain terkait Discord, beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.

Leave a Reply

Your email address will not be published.