Discord Luncurkan Server Resmi untuk Publisher dan Developer Game

ururtu

Discord tentunya sekarang menjadi salah satu opsi yang paling banyak digunakan oleh para gamer untuk saling berkomunikasi dengan mudah baik di dalam maupun di luar game. Hal ini pun mendorong Discord untuk akhirnya bekerja sama dengan para publisher dan developer game untuk meluncurkan server resmi yang terverikasi.

Nantinya tiap server resmi ini akan dijalankan dan dimoderasi oleh tim yang ditunjuk oleh para publisher dan developer sendiri. Beberapa dev yang telah bergabung adalah Playerunknown’s Battlegrounds, Minecraft, Supercell dan Offworld. Mirip dengan akun terverifikasi di Facebook maupun Twitter, kamu bisa mengetahui apakah server Discord tersebut resmi atau tidak lewat tanda centang di sebelah foto channel tersebut.

Pihak Discord sendiri menjelaskan bahwa server terverifikasi nantinya dapat digunakan oleh para publisher dan developer untuk membagikan update terbaru seputar game mereka, dan langsung bisa mendapatkan feedback ataupun berinteraksi dengan para fans mereka mengenai update tersebut. Untuk mengangtisipasi adanya spam, troll, hate speech dan lainnya Discord juga memberikan keleluasaan kepada para pemilik server untuk menghapus, mengatur, bahkan mengeluarkan member dari server mereka bila dianggap mengganggu.

Bagaimana menurutmu tentang Discord terverifikasi ini? Apakah memang ini dapat mendekatkan para publisher dan developer dengan para fansnya. Ataukah Discord mampu muncul sebagai wadah interaksi yang sehat dan teratur mengingat Discord sangat ketat untuk menjaga channel-channel yang ada tetap bersih dari hate speech dan tindakan ekstrim lainnya.

sumber: polygon

Exit mobile version