Discord Pertimbangkan Akuisisi Microsoft, Namun Mungkin akan Tawarkan Saham Publik

921faa33 665a 40b8 ad99 0908681ec7a6 Discord
Apakah ia rela dibeli Microsoft atau jual sahamnya untuk publik?

Seperti yang telah kita ketahui, persaingan Microsoft dan Sony menjadi salah satu “kompetisi” yang sangat menarik diperhatikan. Microsoft selama beberapa tahun terakhir sepertinya akan membuat perusahaan pesaingnya harus memikirkan langkah selanjutnya. Mereka bahkan mungkin akan menjadi salah satu perusahaan yang juga akan berjaya di gaming PC.

Belanja Microsoft misalnya yang baru saja mengakuisisi Obsidian, inXile, hingga yang paling besar ZeniMax Media, pemilik Bethesda Softworks. Mereka juga nampaknya akan segera perluas portofolionya tak hanya dari sisi gaming, namun juga komunitas.

Ini dibuktikan dengan laporan kemungkinan akuisisi Microsoft atas aplikasi voice chat yang dibuat khusus gamer, Discord sebesar 10 milyar USD atau berkisar 140 triliun. Discord sendiri masih pertimbangkan tawaran tersebut, namun sepertinya mereka juga akan ambil langkah untuk tawarkan saham mereka kepada publik.

Menurut laporan Bloomberg, Discord disebut akan go public atau masuk bursa efek dengan saham yang bisa dibeli oleh siapapun dan tan terkunci pada satu atau dua perusahaan saja. 

Sejak diluncurkan tahun 2015, Discord tetap independen. Namun VentureBeat melaporkan bahwa mereka akan tarik banyak sekali keuntungan di masa datang. Tahun 2019 yang lalu, mereka miliki nilai sekitar 7 miliar USD, namun tak mengherankan apabila kini nilai mereka naik di tahun 2020 atau lebih.


Baca lebih lanjut tentang Discord atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version