Discord Siap Sambut NFT dan Cryptocurrency di Platformnya

Discord Nft Crypto

Selain tawarkan layanan layaknya aplikasi perpesanan instan pada umumnya, ternyata Discord memiliki sebuah rencana ke depannya. Seakan menyambut era metaverse, Discord ternyata siap sambut NFT dan cryptocurrency di platformnya dalam waktu dekat.

Integrasi dalam Aplikasi Discord

Melansir TechCrunch, Discord telah menjadi tempat yang nyaman untuk para komunitas non-fungible token (NFT). Melihat kesempatan ini, Discord berencana ingin kembangkan fitur cryptocurrency secara besar-besaran pada platformnya kelak.

Beberapa hari lalu, founder merangkap CEO Discord, Jason Citron, mencuit sebuah screenshot yang memperlihatkan Discord dengan fitur terbarunya. Di antaranya adalah integrasi layanan cryptocurrency wallet, MetaMask dan WalletConnect yang merupakan layanan dompet online terpopuler saat ini.

Dalam cuitannya tersebut, Jason menyatakan bahwa integrasi dalam aplikasi Discord berkemungkinan akan menjadi sesuatu yang besar. Karena seperti yang kita ketahui, Discord berhasil berikan kemudahan kepada para penggunanya dalam menggunakan aplikasi perpesanan instan ini.

Meski sang CEO sama sekali tidak memberikan informasi terperinci tentang integrasi ini, namun hal ini bukanlah sesuatu yang mustahil diimplementasikan. Jason memang menyatakan bahwa layanan cryptocurrency wallet memang masih sekedar wacana, dan ia pun menolak untuk memberikan informasi secara mendetail.

Juru bicara Discord mengatakan bahwa pihaknya tengah melakukan eksplorasi fitur-fitur yang dapat meningkatkan fitur Discord untuk memudahkan pengguna ke depannya. Meski Discord masih sekedar tertarik, namun baru-baru ini platformnya mensurvei pengguna tentang pemikiran mereka seputar NFT.

Survei tersebut memang menyasar para komunitas NFT yang bersemayam di platform Discord, karena menurut Jason, Discord merupakan sarang pelaku NFT. Umumnya platform perpesanan instan ini dibuat sebagai wadah komunikasi sebelum para pelaku NFT meluncurkannya ke OpenSea.

Besar kemungkinan bahwa fitur NFT dan cryptocurrency akan didukung oleh platform perpesanan instan Discord ini. Karena seperti yang kita tahu, Discord sangat suka melakukan inovasi dan pendekatan baru untuk membuat para penggunanya nyaman dan betah.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version