Discord Tambahkan Server yang Terverifikasi Untuk Tim-Tim eSports

in ,

Gamer “jaman now” pasti tak asing dengan Discord. Sebuah chat platform yang biasa digunakan untuk berkomunikasi saat bermain game atau hanya sekedar berdiskusi dengan gamer lainnya hingga membentuk sebuah komunitas karena memainkan game yang sama.

Melihat banyaknya komunitas tersebut tak sedikit segelintir pengguna Discord memanfaatkan banyaknya komunitas yang ada didalamnya dengan membuat sebuah akun atau server mengatas namakan tim professional. Untuk menghindari hal tersebut akhirnya Discord menambahkan “verified” server untuk tim eSports dengan tanda badge berwarna abu-abu.

Discord telah memverifikasi 20 server dari tim pro dari beberapa game, seperti Dota 2, League of Legends, CS: GO dan Overwatch. Beberapa tim dari Overwatch League, serta tim yang memang menonjol di competitive scene, seperti Team Liquid, Cloud 9, Echo Fox, Team Envyus hinggai 100 Thieves. Program verified server masih belum ditambahkan untuk pengguna secara individu dan server Discord mereka. Namun bagaimanapun juga Discord menawarkan sebuah program kerja sama bagi streamers ataupun grup komunitas untuk melakukan verifikasi di server mereka.

Sebelumnya, program verifikasi ini terbuka bagi musisi, studio, dan publisher namun masih belum mendukung server yang berjalan untuk komunitas. Sementara itu untuk lolos menjadi server yang telah terverifikasi sebuah server harus memiliki antara lain, moderator, mengaktifkan two-factor authentification demi keamanan dan konten yang tersaring di dalamnya.

Langkah tersebut bisa dibilang sangat bagus karena pengguna Discord tak lagi ragu jika ingin bergabung dengan komunitas khususnya tim eSports telah memiliki tanda verifikasi dengan sebuah badge berwarna abu-abu.

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi