Discord Warning System Diberlakukan, Beri Peringatan Bagi Pelanggar Aturan

Discord Warning System

Discord tidak lagi berlakukan ban bagi mereka yang melanggar aturan ketika memakai layanan chat tersebut. Malah mereka akan mengutamakan beri peringatan terlebih dahulu dibanding langsung berlakukan ban langsung.

Tentu sistem ban masih akan terus ada, tapi tampaknya Discord akan berlakukan berbagai tahap terlebih dahulu sebelum seorang user benar-benar ditendang dari layanan Discord. Seperti apa bentuknya?

Discord Warning System Berlaku, Langgar Standar Komunitas Langsung Kena Peringatan

Aturan baru, Warning System untuk pelanggar standar komunitas

Sumber yang kami dapatkan datang dari laman dukungan Discord, mengatakan kalau mereka terapkan Warning System atau sistem peringatan bagi yang langgar peraturan. Layanan perpesanan untuk gamer ini sebut kalau sistem ini bertujuan agar pelaku menyadari perbuatannya sambil mempelajari peraturan di sana.

Kelak sistem peringatan tersebut bakal menunjukkan kalau pengguna telah melanggar peraturan, menjelaskan kalau ada peraturan berlaku tentang suatu perilaku buruk, serta pembatasan akun agar pengguna menyadari kesalahannya.

Sumber: laman dukungan Discord

Meski terlihat lebih lunak, mereka juga tidak menoleransi mereka yang berkali-kali melanggar aturan. Di halaman yang sama, disebutkan kalau pelanggaran seperti itu bakal berakhir di-ban baik konten maupun user-nya.

Mulai dari Peringatan, Hingga Hilang Akses ke Fitur Tertentu

Sumber: laman dukungan Discord

Mekanisme warning system ini berjalan seperti ini: Kelak begitu ada pengguna yang melanggar aturan. Sistem otomatis mendeteksi dan mengirim DM setiap kali ada peraturan dilanggar. Pengguna akan mendapati ketentuan apa yang dilanggar, konten bersangkutan, apa aksi oleh pihak Discord, hingga link ke Community guideline untuk dibaca pengguna.

Berlaku juga pembatasan akun untuk pengguna dengan pelanggaran lebih berat. Laman dukungan tersebut berikan contoh: bagi pengguna yang mem-posting gambar tidak sesuai ketentuan, maka pengguna bisa kehilangan akses mengirim gambar.

Durasi pembatasan ini relatif mulai dari hitungan hari hingga setahun tergantung tingkat pelanggaran. Tingkatan paling tingginya adalah langsung berlaku ban di tempat. Bagaimana menurut kalian soal aturan baru ini brott?


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version