Disdoored: Game Survival Bercocok Tanam Unik dengan Animasi ala Clay

in ,

Di sebuah dunia dimana telah muncul pintu-pintu yang menyimpan banyak kengerian di dalamnya. Ada seorang pahlawan yang merasa terpanggil untuk menghentikan monster-monster dari dunia kegelapan yang selalu muncul dibalik pintu tersebut. Pahlawan yang dimaksud rupanya adalah seorang manusia berbahan dasar plastisin yang tak lain dan tak bukan adalah KAMU. Kurang lebih seperti itulah hal yang diungkapkan oleh Anton Riot, selaku developer yang membuat sebuah game berjudul Disdoored.

Game ini bisa dibilang sangatlah unik, karena memanfaatkan teknik animasi Stop Motion di dalamnya. Belum lagi kalian akan bermain sebagai seorang clay atau plastisin berbentuk manusia yang menggemaskan dan konyol. Di dalam Disdoored, kalian akan berusaha untuk bertahan hidup dengan berocok tanam, membangun base, merakit senjata, hingga memburu monster.

 

Beberapa monster yang kalian jumpai di dalam Disdoored nantinya juga dapat dijinakkan. Bahkan bisa kalian ternak menjadi seekor hewan peliharaan yang lebih kuat dan siap untuk melindungimu dari mara bahaya. Kalian sendiri juga dapat bekerja sama dengan 3 orang temanmu dalam mode multiplayer untuk melakukan apa saja yang kalian bisa demi bertahan hidup.

Menurut pengakuan Anton Riot, game ini rupanya menggunakan lebih dari 9 kg plastisin yang dibentuk menjadi berbagai macam karakter, item, senjata dan aset-aset pendukung lainnya. Sedangkan untuk animasinya, kabarnya mereka benar-benar memanfaatkan teknik stop motion dengan melakukan pengambilan gambar lebih dari 20.000 foto.

Game yang dipublikasikan oleh Bitbox Ltd tersebut dijadwalkan akan segera hadir di platform Steam dalam bentuk early access di sekitaran bulan Mei atau Juni ini. Game Disdoored sendiri dibanderol dengan harga $20 (di Indonesia, harganya bisa dipastikan akan jauh lebih murah).

 

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]