Disebut Tipu AnTuTu, Realme GT Didepak dari Daftar Perangkat Benchmark

realme gt

Salah satu aplikasi benchmark ponsel populer di dunia itu baru-baru ini mengeluarkan informasi terkait indikasi adanya kecurangan yang dilakukan oleh salah satu vendor ponsel asal China, yaitu Realme.

Dalam laporanya tersebut, realme disebut melakukan manipulasi agar hasil skor benchmark untuk perangkatnya menjadi lebih tinggi. Realme dikatakan melakukan manipulasi untuk seri flagship terbarunya, yaitu realme GT.

Flagship terbaru realme ini ditenagai oleh Snapdragon 888 dimana dalam ujicoba benchmark AnTuTu, ponsel ini mendapatkan skor mencapai 750.000 poin. Lebih tinggi dari milik Xiaomi, yaitu Mi 11 yang mendapatkan skor sebesar 708.000 poin.

Menurut keterangan dari AnTuTu, realme melakukan kecurangan untuk Realme GT pada bagian multithreaded workload dan JPG decoding. AnTuTu menyebut jika realme menggunakan taktik “three delay” untuk menjalankan uji coba multithread pada inti CPU tercepatnya sebanyak mungkin.

Selain itu Realme juga memodifikasi gambar referensi dalam uji JPG decoding AnTuTu. Mereka juga menyisipkan gambar yang kualitasnya lebih rendah sehingga waktu prosesnya lebih cepat.

Dengan kombinasi kecurangan tersebut, realme GT akhirnya mendapatkan skor yang melambung jauh dan menyalahi aturan yang berlaku.

Kini, AnTuTu telah mendepak Realme terkait masalah diatas dari papan skor benchmark selama tiga bulan. Hal ini disebut bisa menjadi permanen apabila pihak realme tidak memberikan konfirmasi kepada AnTuTu.

Menanggapi masalah diatas, realme kemudian membalas pernyataan AnTuTu dan menyebut jika hasil yang diperoleh Realme GT adalah data yang benar dan akurat. Saat ini pihak realme juga telah berkomunikasi dengan AnTuTu.

 

Sumber: Android Authority

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version