Disket Bertanda Tangan Steve Jobs Dihargai Rp 105 Juta Rupiah

stevejobsold a

Disket atau Floopy disk adalah sebuah media penyimpanan eksternal yang sangat banyak digunakan pada zamanya. Namun, saat ini perangkat tersebut sudah tak digunakan lagi, karena dinilai tak efisien serta memiliki banyak sekali kekurangan. Mulai dari kapasitas yang kecil, hingga bentuknya yang dinilai sangat memakan tempat.

Nah, baru-baru ini ada sebuah kabar dimana sebuah Disket atau Floopy disk dijual dengan harga Rp. 105 juta pada sebuah rumah lelang. Disket tersebut dihargai sangat tinggi karena memiliki tanda tangan milik Steve Jobs, seorang revolusioner dimata banyak orang, sekalgius pendiri perusahaan Apple.

Disket ini dijual pada sebuah rumah lelang yaitu RR Auction. Didalamnya, dikatakan menyimpan perangkat lunak Macintosh System Tools 6.0. Disket ini berumur sekitar 31 tahun dan digunakan mulai sekitar tahun 1988. Rumah lelang RR Auction juga mengklaim bahwa dikset sangat berharga, karena Steve Jobs bukan orang yang mudah memberikan tanda tangannya.

Disket bertanda tangan steve jobs credit: RR Auction

“Tanda tangan Steve Jobs jarang terlihat. Ia dikenak sebagai orang yang enggan memberikan tanda tangannya dan menolak untuk menerika permintaan para kolektor,” ungkap RR Auction, dikutip Gamebrott dari Okezone yang  dilansir dari laman CNET, Jumat (29/11/2019).

Menurut kabar terbaru, saat ini sudah ada beberapa penawaran untuk disket tersebut, dimana saat berita ini ditulis, penawaran sudah mencapai USD8888 atau sekitar Rp. 125 jutaan.  Penawaran ini akan berlangsung hingga 4 Desember mendatang.

 

Sumber : Okezone


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita terupdate lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version