Sudah 2 Tahun Digarap, Disney Batalkan Game Iron Man Buatan Developer Just Cause

Disney Batalkan Game Iron Man 2

Disney Batalkan Game Iron Man – Game dengan konsep superhero sepertinya kini sudah menjadi sebuah genre tersendiri berkat kepopulerannya. Banyak game dengen tema pahlawan super yang mampu meraih kesuksesan seperti seru Batman Arkham, Marvel’s Spider-Man, seri Injustice dan sebagainya.

Sayangnya, tak semua game dengan tema superhero bernasib sukses. Contohnya seperti game Iron Man yang dikembangkan oleh Avalanche Studios selaku developer Just Cause. Dimana setelah dua tahun dikerjakan, pengembangan game dibatalkan secara keseluruhan oleh pihak Disney.

Alasan Disney Batalkan Game Iron Man

Disney Batalkan Game Iron Man

Melalui sesi wawancara dengan MinnMax, Christofer Sundberg selaku pendiri dari Avalanche Studios menyatakan bahwa dirinya sempat mengerjakan projek game Iron Man yang sudah berlangsung selama 2 tahun. Sayangnya, game yang rencananya akan memiliki genre open world tersebut kemudian dibatalkan pada tahun 2012 oleh Disney lantaran adanya masalah “politik perusahaan”.

Menurut Sundberg, pihak Disney dan Marvel ingin mempercepat proses pengembangan agar dapat rilis lebih cepat dari jadwal awal. Namun, pihak Avalanche tentu menolak karena dengan mempercepat pengembangan beresiko dapat mempengaruhi kualitas game yang nantinya akan berpengaruh buruk ke perusahaan.

Permintaan pihak Disney tersebut membuat proses pengembangan game menjadi kacau. Karena dengan waktu yang dipercepat memerlukan penambahan budget serta tenaga kerja yang lebih banyak. Demi menghindari rusaknya reputasi Avalanche dalam merilis game berkualitas kurang memuaskan, game pun akhirnya terpaksa dibatalkan, meski harus mengorbankan waktu penggarapan selama 2 tahun.

Sundberg juga menjelaskan sedikit detail mengenai aspek gameplay dalam game. Menurutnya, game akan memiliki konsep open-world dimana pemain dapat terbang menjelajah ke kemanapun. Game juga dikatakan fokus dalam melee combat sekalgus memanfaatkan senjata repulsor dalam mengalahkan musuh.

Game Iron Man Dikabarkan akan Dibuat oleh EA

Game Iron Man Dikabarkan akan Dibuat oleh EA

Dibatalkannya game tentu cukup mengecewakan bagi para fans, terutama penggemar semesta Marvel. Namun, baru-baru in juga sempat dikabarkan bahwa publisher ternama Electronic Arts secara diam-diam tengah mengerjakan beberapa projek game superhero Marvel, salah satunya yakni Iron Man.

Selain itu, mereka dikabarkan juga sekaligus menggarap game Black Panther yang menurut informasi akan mengusung genre open world. Namun, hingga kini kabar tersebut masih hanya sekedar rumor karena belum ada informasi konkrit mengenai keberadaan game. Sehingga, untuk memastikannya fans mungkin hanya dapat menunggu tanggapan resmi dari pihak EA Games.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Iron Man serta artikel terkini dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version