Disney dan Tencent Berkolaborasi untuk Hadirkan Game MMORPG Avatar di Mobile

Untitled 1 1642100697196

Saat penyelenggaraan E3 beberapa bulan lalu, diumumkan bahwa Ubisoft tengah mengembangkan game single-player bertajuk Avatar: Frontier of Pandora yang merupakan adaptasi dari salah satu film ternama karya James Cameron. Namun, sepertinya projek tersebut bukanlah satu-satunya game Avatar yang akan rilis. Karena baru saja diumumkan bahwa Disney siap berkolaborasi dengan Tencent untuk kembangkan game Avatar lainnya, tetapi kali ini game akan menganut genre MMORPG.

Game yang berjudul Avatar: Reckoning ini akan memiliki tiga mode gameplay yakni mode single-player, PvP dan juga co-op. Pemain nantinya juga dapat membuat dan mendesain karakter “Avatar”-nya sendiri dan juga dapat meningkatkan kemampuan karakter melalui sistem level seperti game RPG pada umumnya.

Menurut press release dari Tencent, game akan mengambil latar di Pandora namun nantinya akan diperlihatkan aspek-aspek baru dalam dunia Avatar yang belum pernah ditampilkan sebelumnya. Seperti di filmnya, skenario game akan mengadaptasi pertempuran antara suku Na’vi yang harus bertarung dengan tentara RDO yang mencoba mengeksploitasi sumber daya di Pandora.

Disney dan Tencent Berkolaborasi untuk Hadirkan Game MMORPG Avatar di Mobile 2

Saat ini, game masih belum memiliki trailer ataupun video gameplay apapun. Namun telah dipastikan bahwa game akan ditenagai oleh Unreal Engine 4 dan akan rilis di akhir tahun 2022 melalui platform iOS dan Android. Pengumuman juga menyatakan bahwa pengembangannya akan dibantu oleh sejumlah studio seperti Lightstorm Entertainment, Level Infinite, dan studio asal Cina bernama Archosaur Games yang dikenal melalui game World of Kings dan Naval Creed.

Tahun 2022 sepertinya akan menjadi sebuah kesuksesan bagi franchise Avatar. Karena selain hadirnya game Avatar: Reckoning dan Avatar: Frontier of Pandora, tahun ini juga menjadi penanda kembalinya film Avatar berupa sekuel yang akan rilis di bulan Desember mendatang, tepatnya 13 tahun setelah film pertamanya. Sehingga, perilisan game-game tersebut sepertinya dimaksud untuk menjadi menjadi wadah promosi film yang mudah-mudahan saja dapat meraih kesuksesan yang sama seperti film perdananya.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait MMORPG serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version