Disney Dreamlight Valley Diumumkan, Sebuah Game Simulasi F2P Bersama Karakter Disney dan Pixar

Disney Dreamlight Valley Diumumkan, Sebuah Game Life Simulator Gratis Bersama Karakter Disney dan Pixar

Disney Dreamlight Valley diumumkan oleh Gameloft dan akan dirilis untuk platform Nintendo Switch, PS5, PS4, Xbox Series X, S, Xbox One, PC dan Mac melalui Steam, Epic Games Store, Microsoft Store, and the App Store.

Memainkan sebuah game life simulator memang memiliki daya tarik tersendiri, melihat karakter kita mampu melakukan sesuatu yang mungkin belum bisa kita lakukan di dunia nyata namun tetap possible untuk dilakukan, seperti menikah misalnya, atau berteman dengan karakter – karakter unik seperti alien, atau tokoh kartun.

Itulah kenapa genre ini masih bertahan hingga saat ini, dimana para developer berlomba – lomba untuk memberikan grafis super cantik, atau mekanika gameplay yang ribet, game life simulator hanya memberikan gameplay simulasi kehidupan kedua dari diri kita, yang bisa dibilang sederhana namun tetap menarik untuk dicoba.

Dan ternyata, Disney bersama Gameloft telah mengumumkan game life simulator free to play terbaru yang berjudul Disney Dreamlight Valley yang berisikan karakter – karakter Disney serta Pixar.

Disney Dreamlight Valley Diumumkan, akan menjadi game Life Simulator yang Free To Play untuk berbagai platform

Informasi ini kami peroleh melalui channel YouTube resmi dari Playstation.

Cerita yang diusung di game ini adalah munculnya sebuah kejadian misterius yang menimpa Dreamlight Valley, dimana ini merupakan tempat berkumpulnya para karakter Disney dan Pixar.

Kejadian ini dinamakan The Forgetting, dimana muncul banyak tumbuhan berduri yang menghapus banyak ingatan dari para karakter Disney dan Pixar. Sehingga kita sebagai karakter utama akan membantu mereka dalam mendapatkan kembali memorinya.

Sepertinya akan banyak hal yang bisa kita lakukan di game Disney Dreamlight Valley ini, dimana kita bisa bermain mini-games bersama beberapa karakter Disney dan Pixar seperti Goofy, Wall-E, Moana, Elsa, dan lainnya.

Disney Dreamlight Valley Diumumkan, Sebuah Game Simulasi F2P Bersama Karakter Disney dan Pixar 4

Fitur kustomisasi juga akan hadir disini, terlepas gender karakter yang akan kalian pilih baik laki – laki maupun perempuan. Sama seperti di game life simulator lainnya, tentunya kalian bisa meng-upgrade rumah kalian, serta berinteraksi dengan berbagai karakter di dalam gamenya, entah sekedar ngobrol atau bermain mini-games.

Disney Dreamlight Valley Diumumkan, Sebuah Game Simulasi F2P Bersama Karakter Disney dan Pixar 5

Yang cukup menarik adalah, game ini dipasarkan dalam format free to play, yang tentu saja akan menghadirkan beberapa monetization seperti kosmetik untuk mempercepat proses dari kegiatan kalian.

Game ini direncanakan untuk dirilis pada tahun 2023 tanpa tanggal rilis pasti, dan kalian bisa mengakses game ini lebih awal dengan cara membeli Early Access Founder’s Pack atau berlangganan Xbox Game Pass.

Bagaimana menurut kalian? Apakah tertarik untuk memainkan game Disney Dreamlight Valley ini? Atau biasa saja karena tidak terlalu menarik perhatian kalian? Karakter mana yang menjadi favorit kalian di dalam game ini?

Source: IGN SEA


Baca juga informasi menarik lainnya terkait berita game atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version