Disney Inginkan Lebih Banyak Lagi Game yang Mirip dengan Star Wars Jedi: Fallen Order dari Franchise Miliknya

in , , , ,

Kesuksesan Star Wars Jedi: Fallen Order sepertinya mendorong Disney sebagai pemegang lisensi resmi dari Star Wars menginginkan lebih banyak lagi game dengan konsep yang sama namun untuk franchise lainnya.

Seperti yang kita ketahui, racikan yang dibuat Respawn Entertainment dengan membawa cerita dari franchise yang melegenda dan disukai banyak penggemarnya ini menjadi sebuah game single player yang belakangan mulai bangkit dari kubur. Dilansir dari GamerantSean Shoptaw selaku Vice President of Games and Interactive untuk Walt Disney Company berbicara dalam presentasinya di DICE 2020 Summit hari Rabu lalu berbagi sudut pandangnya mengenai tren industri video game yang mengubah secara luas permainan itu sendiri. Salah satu trennya adalah dengan melanjutkan untuk membuat lebih banyak game yang mirip dengan Star Wars Jedi: Fallen Order.

Di tahun-tahun sebelumnya memang mulai muncul game serupa yang menarik mulai dari segi cerita hingga gameplay-nya itu sendiri. Seperti Marvel’s Spider-Man besutan Insomniac GamesGod of War hingga Star Wars Jedi: Fallen Order itu sendiri. Game-game tersebut berhasil memberikan pengalaman single player yang menyenangkan yang sudah lama dinantikan oleh banyak gamer di seluruh belahan dunia.

Menurut Disney, membuat lebih banyak game mirip Star Wars Jedi: Fallen Order tidaklah semudah itu. Meskipun sukses sekalipun di dunia game namun juga harus memberikan dampak bagi industri lain. Itulah yang diharapkan Disney kepada para developer yang kemudian menjadi tantangan yang harus mereka terima. Terlepas dari semua itu Disney juga masih memiliki kesuksesan yang tengah dijalaninya melalui dua game yang masih mendapatkan konten baru, seperti Star Wars: Battlefront dan Kingdom Hearts.

Tidak menutup kemungkinan Disney sendiri masih memiliki lisensi lainnya yang bisa diadaptasi menjadi video game. Terlebih beberapa waktu yang lalu mereka telah sukses mengakuisisi 21st Century Fox masih ada harapan dari X-Men, Avatar, Indiana Jones hingga Alien series. Pastinya kabar baik untuk kamu yang suka dengan game single player dengan cerita serta interaksi dan yang menarik terlebih dengan berbagai karakter serta franchise milik Disney yang mungkin nanti bisa kita temui di video game.

 

 

Sumber: Gamerant

 


Mau baca artikel seputar Star Wars hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi