DisneyLand Paris Perancis akan Gelar Turnamen Dota 2 Major Tahun Ini

in , , ,

Dua dari lima turnamen Dota 2 Major tahun ini telah selesai diselengarakan, sementara major ketiga akan dilaksanakan pada bulan maret mendatang. Membuat persaingan menuju The International 2019 semakin ketat. Tim-tim papan atas Dota 2 mulai tancap gas mengumpulkan poin agar dapat lolos otomatis keajang terbesar tahuanan Dota 2 tersebut.

Satu dari dua turnamen major tersebut rencananya akan diadakan dikota Paris, Perancis. Tepatnya adalah di sentral hiburan Paris Disney Land. Waktu penyelengaraannya sendiri belum dipublikasikan apakah akan menjadi Major keempat mei depan ataukah major terakhir sebelum TI 9 juni mendatang. Pemain profesional yang berhasil lolos ke major tersebut tentunya dapat mengikuti turnamen sembari liburan di Paris, Perancis tentunya.

Disney sendiri tengah merambah dan sangat tertarik kepada dunia esport. Turnamen-turnamen besar esport seperti Overwatch, Injustice 2, dan League of Legends menjadi agenda turnamen mereka. Selain itu pihak Perancis juga tengah memasarkan esport kepada publik. Ada beberapa pemain pro Dota 2 yang berasal dari Perancis seperti Sebastian ‘7ckngMad’ Debs yang saat ini bermain untuk OG.

major ketiga tahun ini yaitu DreamLeague Season 11 di Stockholm, Swedia baru akan dilaksanakan pada bulan maret mendatang. Dengan memperebutkan total DPC Poin sebesar 15.000 tentu tidak ada tim besar yang mau melewatkan kesempatan tersebut dan lolos menuju The International 2019 yang memeperebutkan total hadiah hingga lebih dari 360 milyar rupiah tersebut.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait Dota 2 atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Roni Istianto

Written by Roni Istianto

Orang Pinggiran