Distribusi Nintendo Switch akan Kembali Normal di Jepang Minggu Ini

in ,
Kamu bisa bernafas lega.

Kasus penyebaran virus Corona yang sangat pesat di seluruh dunia akhir-akhir ini tak hanya menyebabkan batalnya banyak event gaming, namun juga distribusi barang. Salah satunya adalah Nintendo Switch. Console hybrid satu ini menjadi barang langka yang dicari banyak orang karena portabilitasnya.

Kasus ini dimulai di Amerika Serikat, di mana para toko retailnya mulai kehabisan stock Nintendo Switch tiga minggu yang lalu. Senada dengan kasus tersebut, di Indonesia sendiri yang notabene letak geografisnya lebih dekat dengan Jepang juga mengalami kelangkaan. Buat harganya naik dua kali lipat di beberapa distributor lokal.

Hal ini langsung ditanggapi oleh Nintendo. Mereka mengaku bahwa pasokan Switch memang tengah tertunda secara global. Membuat perusahaan yang sangat ikonik dengan Mario-nya tersebut tak bisa memenuhi permintaan yang kian meningkat, akibat pandemi Corona.

[Pengumuman] Minggu ini Nintendo Switch dan Nintendo Switch Lite akan kembali kami distribusikan. Sementara edisi Animal Crossing: New Horizons akan kami distribusikan akhir bulan April nanti di situs e-commerce dan para retailer lokal. Anda bisa mengecek detil informasinya di retailer kesayangan Anda.

Namun sepertinya hal ini akan mulai bisa dipenuhi minggu ini. Setidaknya untuk kawasan Jepang. Melalui akun Twitternya, Nintendo menjelaskan bahwa pasokan Nintendo Switch dan Lite akan kembali normal minggu ini di Jepang. Mereka juga jelaskan bahwa varian spesial Animal Crossing: New Horizons akan kembali dipasok akhir bulan April nanti.

Jika pasokan Switch dan Lite berjalan lancar, maka bukan tidak mungkin jika Nintendo akan melanjutkannya dalam skala global. Namun tentunya akan membutuhkan cukup banyak waktu hingga mereka bisa melakukannya. Untuk sementara, sepertinya kamu harus bersabar sampai Nintendo mengumumkan bahwa stoknya kembali normal.


Baca lebih lanjut tentang Nintendo Switch, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.