Ditanami Malware Berbahaya Hapus 8 Aplikasi Android Ini Jika Terinstall di Ponselmu

hummingwhale android malware

Bagi kebanyakan orang pasti tahu salah satu malware yang terkenal ini, yaitu Malware ‘Joker. Dimana dalam tiga tahun terakhir, malware ini telah menginfeksi berbagai aplikasi yang ada di toko aplikasi Google Play.

Baru-baru ini, Malware tersebut kembali terlihat dan kini menginfeksi delapam aplikasi baru. Informasi ini pertama kali dilaporkan oleh Quick Heal Security Labs. Dalam laporanya tersebut, mereka mengatakan jika aplikasi ini telah menginfeksi sejumlah 8 aplikasi yang ada di toko aplikasi milik Google tersebut.

Untuk diketahui, malware Joker dikenal karena kemampuannya untuk menyelinap ke perangkat pengguna melalui aplikasi, yang kemudian dapat mengumpulkan data secara diam-diam.

Malware tersebut bahkan dilaporkan dapat membuat korban berlangganan layanan premium tanpa persetujuan pengguna. Setelah pengungkapan delapan aplikasi baru yang ditemukan mengandung malware, Google dengan cepat menghapus aplikasi ini dari Play Store.

Berikut daftar 8 aplikasi yang terinfeksi atau ditanami oleh Malware Joker:

Namun, jika Anda telah mengunduh dan menginstal salah satu aplikasi ini, perangkat dan privasi Anda masih berisiko. Oleh karena itu, kami merekomendasikan anda untuk segera menghapusnya dari perangkat ponsel android anda.

 


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

 

Exit mobile version