Ditiup Elon Musk, Harga Saham GameStop Terbang Hingga 1000% lebih!

in
Maxresdefault (2)
Maxresdefault (2)

Mungkin para gamer tak asing lagi dengan nama sebuah perusahaan GameStop. Yups, perusahaan tersebut merupakan retailer video game di Amerika sekaligus juga merupakan bapak dari Game Informer yang merupakan penyedia artikel dan majalah video game di Amerika.

Perlu diketahui, perusahaan ini mulai membuka sarana investasi kepada publik mulai pada 5 Februari 2002 dengan harga 10 USD (140.000 Rupiah) per lembar. Kini, harga saham perusahaan tersebut melejit hingga 347 USD (4,85 Juta Rupiah) per lembar.

Melansir dari Tweaktown, kenaikan tersebut disebabkan oleh meme gamestop yang dibuat para investor-investor ritel (investor dengan modal kecil). Para investor ritel di Wallstreetbets sepakat untuk menggunakan saham perusahaan gamestop untuk membeli saham yang hampir bangkrut itu. Disamping itu, pembelian saham tersebut secara besar-besaran juga dipicu oleh adanya berita Ryan Cohen, mantan CEO dari Chewy yang akan bergabung dengan direksi GameStop. Dengan itu, investor dan gamer berharap ia dapat memperbaiki manajemen dan pasar GameStop.

Tak hanya itu, hal tersebut juga didukung oleh cuitan Elon Musk yang ikut berpartisipasi dalam menaikkan nilai saham. Tentunya bandar seperti Elon Musk tak akan tanggung-tanggung dalam membeli saham, dana yang dikeluarkan berpotensi sangat besar yang dapat menyebabkan saham naik. Bahkan sentimen positif yang diberikan oleh Elon Musk juga mendorong investor lainnya untuk membeli saham Game Stop. Dan tak sedikit juga para gamer yang turut membeli saham tersebut setelah cuitan mengenai saham gamestop trending.

Walaupun begitu, sepertinya perusahaan seperti GameStop ini bukanlah ide baik untuk investasi jangka panjang. Karena jika dilihat dari potensi fundamental perusahaannya, masih cukup lemah kemungkinan bila harga saham tersebut dapat bertahan dalam waktu yang lama. Yang jelas, penurunan harga besar secara drastis dapat terjadi karena adanya tekanan daya jual yang tinggi.


Jangan lupa untuk baca artikel menarik seputar Berita dan artikel keren lainnya dari saya, Yuda Sanjaya. For any further collaboration, Contact me at [email protected]

Yuda Sanjaya

Written by Yuda Sanjaya

Person who Comeback to the Gaming world after 4 years get out to find the meaning of life.