Diyakini Bisa Terhindar dari Coronavirus, Penjualan Ring Fit Adventure Melonjak Pesat di Cina

Ring fit

Dengan harga yang terlampau mahal

Wabah Coronavirus masih menjadi isu yang cukup menggemparkan dunia saat ini dimana industri game pun tak luput juga mengalami sebuah efek domino. Namun, dibalik banyaknya berbagai penundaan dan pembatalan event-event gaming, hingga partisipasi dari pihak yang telah dinantikan, ada suatu hikmah menarik yang dapat kita jumpai dari fenomena virus COVID-19 tersebut. Kebetulan, hal yang sebenarnya merupakan sebuah berkah ini muncul dari produk game eksklusif Nintendo Switch yang berjudul Ring Fit Adventure.

Dilansir melalui laporan yang baru saja disampaikan sang analis industri game, Daniel ahmad, beliau mengabarkan bila jumlah penawaran dan permintaan dari game yang bisa membuatmu kurus itu betul-betul sedang meningkat drastis di negeri Cina, terutama pasca wabah Coronavirus mulai menjadi perhatian dunia.

Secara lebih lanjut, Ahmad menjelaskan bahwa para reseller di sana terus-menerus menyetok game Ring Fit Adventure dari berbagai toko di luar negeri guna bisa menjualkannya kembali untuk para konsumen-konsumen di Cina. Tidak main-main, mereka pun menjualnya dengan harga lebih dari $250 USD atau sekitar 3,4 juta Rupiah. Harga tersebut merupakan harga yang terlampau tinggi dari harga game Ring Fit Adventure versi pasaran. Mengingat di Indonesia saja, game ini hanya dibanderol dalam kisaran harga 1 jutaan (Rupiah).

Faktor kelangkaan, cara kerja dari game Ring Fit Adventure, hingga ancaman Coronavirus kabarnya disebut-sebut menjadi alasan mengapa game ini sangat begitu dipatok mahal di negeri tirai bambu. Menurut Ahmad, semenjak masyarakat Cina digegerkan oleh wabah Coronavirus, banyak dari mereka yang lebih memilih untuk tinggal di rumah dan lebih ingin menghabiskan waktu untuk melakukan suatu hal yang lebih berguna ketimbang hanya berdiam diri saja atau menjalankan aktivitas bermain game yang konvensional.

Mekanisme game Ring Fit Adventure yang memang diperuntukkan untuk berolahraga lewat bentuk interaksi gerak tubuhmu terhadap layar game juga nampak memunculkan suatu motivasi tujuan yang penting bagi para penggunanya di Cina. Dimana tentu banyak yang berharap bahwa dengan rutin memainkan game ini, para pemain-pemain dapat semakin sehat dan memiliki imunitas tubuh yang lebih kuat dari ancaman wabah Coronavirus.


Baca pula informasi lain terkait Ring Fit Adventure, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version