Ini Dia DJ Alok FF, Si Karakter Impian Para Pemain Free Fire!

Dj Alok Free Fire

“Bang, giveaway Alok, bang!

Quote di atas merupakan dialog ikonik dari para pemain Free Fire. Game Free Fire sendiri merupakan game berbasis battle royale besutan developer 111dots Studio dan publisher Garena, di mana kalian akan dapat Booyah! jika berhasil menjadi the last man standing di permainan. Selain solo, game ini juga menyediakan fitur squad, pet, dan beragam weapon yang dapat disesuaikan dengan seleramu. Selain itu, karakter juga dihadirkan dalam game, seperti karakter Alok FF.

Selain pet dan weapon, tentu tak lengkap akan kehadiran karakter baik rare, epic, maupun limited edition, seperti kolaborasi BTS x Free Fire, Assasins Creed, dan banyak lagi. Namun, dari semua itu, yang paling terkenal adalah kolaborasi Free Fire bersama Alok FF, sang DJ terkenal dari negara Brazil. Apa sih alasan para pemain sangat menginginkan karakter satu ini? Yuk kita bahas satu – persatu!

Tentang DJ Alok

DJ Alok

Seperti dilansir dari Wikipedia, Alok Achkar Peres Petrillo atau dikenal dengan DJ Alok merupakan seorang disc jockey, seniman musik, dan produser rekaman yang berasal dari Brazil. Ia memulai karirnya sejak 2004 dan berada dibawah label Spinnin’, UP Club, dan Warner Music.

Genre musik yang menjadi spesialis Alok adalah House, EDM, Future House, dan juga Bass Brazil. Musik yang telah ia produksi juga beragam, di antaranya Superstition, We Need Hip Hop, Put Some Sax On, dan masih banyak lagi.

Alasan ia hadir dan berkolaborasi denga Free Fire, dikarenakan selain menjadi DJ terkenal, ternyata Alok suka bermain game satu ini di beberapa livestreaming-nya. Sama seperti Ninja di Fortnite, DJ Alok sudah menjadi ikonik dengan sendirinya di game. Tak heran kalau Garena mau merilis karakter DJ terkenal asal Brazil ini.

Kehadiran Alok FF di Free Fire

DJ Alok di Free Fire

Skin atau karakter DJ Alok FF pertama kali diumumkan pada tahun 2019, tepatnya di tanggal 5 November 2019. Karakter ini disambut antusias oleh para pemain kala itu, karena skill – skill yang ditampilkan sang DJ ini melebihi ekspektasi mereka.

Selain skill, karakter Alok Free Fire ini memang disukai karena tampilannya yang cool dan keren. Jadi, tak jarang beberapa pemain rela mengeluarkan pundi – pundi uang, karena untuk membuka karakter, kalian harus melakukan top-up. Namun, karena banyaknya yang tidak ingin topup, baik dewasa maupun bocil menginginkan pro player atau youtuber terkenal mengadakan giveaway Alok FF ini, brott.

Selain giveaway, ada juga cara untuk dapatkan DJ Alok Free Fire ini, yaitu menunggu kembali event yang dapatkan karakter ini nantinya.

Kelebihan DJ Alok

DJ Alok, si Karakter Impian

Ada berbagai kelebihan yang dimiliki karakter DJ Alok FF dalam game Free Fire. Berikut penulis jabarkan di bawah ini:

Skill Karakter yang OP (Overpower)

(Sumber: Pocket Gamer)

DJ Alok sang support menurut para pemain memiliki skill powerful atau biasa kita sebut OP/Overpower. Nama skill tersebut adalah “Drop The Beat”, di mana skill tersebut menaikkan speed larinya dan melakukan self-healing selama skill tersebut aktif.

Skill ini menjadi nilai plus bagi Alok. Pasalnya, ia tidak perlu memakai medkit ketika dalam pertarungan. Kalian hanya tinggal mengaktifkan skill-nya, lalu bergerak mencari musuh tanpa takut terluka.

Sebenarnya Alok mempunyai 2 skill berbeda, namun skill 1 ini lebih sering di pakai dalam permainan.

Menjadi Combo dengan Karakter Lainnya

(Sumber: Duniagames)

Seperti role support di berbagai game lainnya, Alok FF sangatlah dibutuhkan di dalam tim karena mampu membantu rekan timnya dalam pertarungan. Dengan kehadirannya, Alok dapat dikombinasi dengan berbagai role karakter lain dalam skuad apapun, seperti rusher yang berperan mengundang musuh untuk maju ke depan.

Karakter yang Berpengaruh di Skuad

Alok Dapat Dibeli di Shop

DJ Alok FF merupakan karakter yang berpengaruh dalam skuad. Dengan buff yang ia punyai, tim secara percaya diri mampu melawan para musuh tanpa takut terluka. Selain itu, bagi kalian yang memang seorang support, tentu akan mudah memakai Alok selama permainan, di mana kalian tau timing yang pas untuk lakukan healing pada tim.

Buff yang Luar Biasa

Drop The Beat, Buff Andalan Alok

Kita mengetahui bahawa DJ Alok Free Fire memang mempunyai skill yang luar biasa. Dalam mode Ranked, Alok cocok dimasukkan dalam skuad. Buff healing dan movement speed yang aktif sangat menguntungkan skuad, di tambah pula buff movement speed meningkat sebanyak 15 persen.

Tak hanya itu saja, lingkaran buff yang diberikan Alok tidak tanggung – tanggung luasnya. Saking luasnya, Alok mampu berikan buff sebanyak 7-8 karakter dalam sekali aktif. Luar biasa kan, brott?

Cocok untuk Mode Ranked

Tampilan Karakter Alok di FF

Alok Free Fire memang sangat dibutuhkan baik di mode biasa maupun ranked. Khususnya di mode ranked, buff yang dipunyai Alok dapat memudahkan tim demi memenangkan permainan dan naik ke rank selanjutnya.

Itulah kumpulan seputar DJ Alok Free Fire yang selalu diinginkan para pemain FF. Kira – kira apa nih tanggapanmu tentang DJ Alok ini, brott?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Free Fire atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version