The Sims 4 Growing Together, DLC Baru Perluas Kehidupan Berkeluarga

dlc baru the sims 4 growing together

The Sims 4 Growing Together, DLC Baru Perluas Kehidupan Berkeluarga

The Sims 4 Growing Together adalah expansion pack terbaru yang diumumkan franchise yang mana berfokus pada mekanisme gameplay kehidupan berkeluarga. DLC ini diganyang mirip dengan DLC The Sims 3 Generations.

Bagaimana kah The Sims 4 menyajikan DLC baru yang mirip dengan DLC di The Sims 3 ini? Yuk simak bareng fitur-fiturnya, brott!

Fitur yang Bakal Hadir di The Sims 4 Growing Together

Resmi diumumkan! DLC terbaru untuk The Sims 4 diberi nama “Growing Together”. DLC ini nantinya akan rilis pada 16 Maret 2023 yang mana berfokus pada gameplay kehidupan berkeluarga serta ‘life-stage’ yang lebih luas.

Bersamaan dengan perilisan trailer, The Sims Team juga telah bagikan blog post ke website resmi EA untuk bagikan detail apa saja yang akan hadir di konten DLC baru ini. Mereka juga bagikan informasi mengenai update base game GRATIS pada 14 Maret 2023 nanti.

Apa sajakah itu?

Konten Gratis (Update Base Game)

Update Base Game

Update base game The Sims 4 pada 14 Maret 2023 nanti bakal hadirkan life-stage baru; BATITA. Jadi, sebelum si bayi memasuki usia BALITA, mereka bakal melewati masa BATITA terlebih dahulu. Yang mana pada usia ini, si bayi masih di usia rewel-rewelnya.

Sama halnya seperti sims lain, BATITA ini bakal memiliki needs (kebutuhan), emotions (emosi), dan juga sentiment. Sims yang lebih dewasa juga memiliki opsi untuk mengganti popok, menidurkan BATITA, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa lho mengadopsi BATITA biar rumahmu makin ramai!

BATITA ini bisa dibuat dan dikustomisasi di mode CAS (Create A Sim) yang pastinya juga dibarengi dengan pakaian, aksesoris, serta hairstyle baru yang bisa kamu coba di mode CAS ini.

Fitur DLC The Sims 4 Growing Together

Hadirnya World Baru (San Sequoia)

The Sims 4 Growing Together

DLC The Sims 4 Growing Together nanti bakal hadirkan sebuah world atau map baru bernama “San Sequoia”. Sebuah wilayah pesisir yang terletak di sepanjang teluk samudra. World ini banyak lot outdoor-nya sehingga cocok untuk aktifitas kumpul keluarga dan cocok buat area bermain anak-anak.

Bakal ada 3 neighbourhood atau lingkungan yang bisa dijelajahi oleh karaktermu; Anchorpoint Wharf, Gilbert Garden dan daerah perumahan yang santai, serta Hopewell Hills yang memadukan gaya perumahan tradisional dan pengrajin.

Keluarga Sims kamu juga bisa main bareng ke Urban Park dimana mereka bisa jalan rame-rame, belajar naik sepeda, jogging, dan lain-lain di taman ini. Bahkan kalian bisa menikmati pemandangan yang tentunya memanjakan mata.

Interaksi Keluarga (Family Interaction)

Interaksi antar anggota keluarga yang semakin luas

Ada banyak jenis interaksi yang bisa dilakukan antar anggota keluarga dan banyak konten untuk tiap usia. Untuk Elder Sims atau sims yang sudah nenek-nenek, bisa jalan sehat di taman, bermain puzzle di Recreation Center, dan memainkan peran sebagai penjaga di keluarga.

Mereka sangat bagus dalam memberikan pelajaran hidup (Giving Life Lessons), mengenang masa-masa indah (Reminiscing on Good Times), dan mencuri jajanan (Sneaking Treats).

Sims BALITA juga akan mendapatkan update. Sama seperti BATITA, The Sims Team bakal hadirkan 18 quirks yang bisa merubah sifat dan sikap si sims BALITA ini. Beberapa di antaranya adalah: Aggressive, Picky Eater, Early Riser, Little Singer, Good Appetite, Loves Water, Hates Bedtime, Loves being Carried dan masih banyak lagi.

Children atau sims anak-anak juga tidak luput dari perhatian. Children Sims ini bakal mendapat 4 aspirasi (Aspiration) baru: Slumber Party Animal, Mind and Body, Playtime Captain dan Creative Genius. Dan tentunya bakal banyak konten seperti rumah pohon, sepeda, sleeping bag, dan lain-lain yang bisa dipakai oleh mereka.

Fitur ‘Milestone’ The Sims 4

Sims bisa alami berbagai kejadian penting selama hidupnya dan itu sangat mempengaruhi perkembangannya

Saat Sims menjalani hidup, mereka akan menemukan Milestones (kejadian penting) melalui pengalaman mereka di The Sims 4 Growing Together. Milestone ini menunjukkan kepada pemain pertumbuhan Sim mereka saat ini dan akan terus memengaruhi mereka seiring bertambahnya usia.

Hal ini termasuk career sims kamu, mengalami krisis hidup, dan masih banyak lagi yang mungkin dialami oleh karakter kamu. Milestone ini juga berlaku mulai usia BATITA, ya!

Itulah sedikit overview konten apa saja yang bakal kalian dapatkan di The Sims 4 Growing Together. DLC ini akan dirilis resmi pada 16 Maret 2023. Apakah kalian tertarik untuk memainkan DLC ini, brott?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version