DLC For Rent adalah Ekspansi Paling Besar dan Jadi Pengalaman Baru, Ungkap Developer The Sims 4

Dlc for rent the sims 4

DLC For Rent adalah ekspansi yang baru-baru ini dirilis untuk The Sims 4. Trailer perdananya mulus mencuri perhatian para gamer sebab dia menghadirkan budaya Asia Tenggara yang belum pernah dihadirkan sebelumnya.

Mulai dari WC jongkok, ulekan, rice cooker, bahkan nama-nama pre-made family yang mengadopsi marga Panjaitan yang merupaka marga Batak.

DLC For Rent adalah Ekspansi Paling Besar

Dalam wawancaranya bersama PCGamesN, Jessica Croft (Senior Designer) dan Rebecca Doyle (Lead Producer) dari The Sims 4 bagikan pengalaman dan pendapatnya mengenai ekspansi terbaru ini.

Di For Rent, pemain bisa membuat multi-family dan memberikan role baru ke mereka; boleh sebagai landlord atau tenant. Dan juga ada fitur yang berfokus pada bangun-membangun rumah yang membuat The Sims 4 jauh lebih menarik.

Ketika ditanya apakah DLC For Rent adalah ekspansi paling besar saat ini, Croft menjelaskan bahwa “tentu saja membutuhkan banyak hal yang harus dikerjakan,” dan kata ‘paling besar’ di sini merujuk pada ekspansi yang “paling berdampak” untuk game sejauh ini.

Sebab, dia hadirkan banyak fitur yang benar-benar bikin pemainnya relate, baik sebagai si landlord maupun si tenant. Dimana pemain harus menghadapi banyak benda yang rusak, jamur, infestasi, dan lain-lain. Namun, DLC ini juga hadirkan elemen yang menghangatkan hari seperti kesederhanaan, komunitas yang erat, pesta, dan lain-lain.

DLC For Rent The Sims 4 Dibuat Serealistis Mungkin

Dengan harapan dapat menghancurkan “gameplay loop” yang kerap dialami pemain, Croft menjelaskan DLC ini dibuat serealistis mungkin dan se-relateable mungkin oleh pemain. Yang mana semua ini dikerjakan dengan hati-hati dan penuh hormat.

Seperti tempat tinggal yang berdempetan, naiknya harga sewa, rusaknya barang-barang, dan lain-lain. Croft ungkap dia tak dapat berhenti tersenyum ketika DLC ini dikerjakan sebab sebagai orang yang juga ‘ngekos’, dia paham banget sama pengalaman demikian.

Adanya DLC ini diharapkan para gamer, khususnya yang berasal dari Indonesia, dapat menikmati setiap fitur baru dan gameplay yang disajikan. Ditambah dengan kentalnya unsur Asia Tenggara yang kerap kita temui di sehari-hari.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait The Sims atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version