DLC Middle-Earth Shadow of War untuk Kenang Developer yang Meninggal, Orc Slayer Digratiskan

in
Warner Bros putuskan untuk gratiskan DLC untuk mengenang anggota Monolith yang telah meninggal dunia.

Mengenang anggota developer yang meninggal dengan menjadikannya sebagai karakter di game atau memberikan sebuah gambar yang berhubungan dengannya di game merupakan salah satu cara developer menghormati anggotanya tersebut. Namun bagaimana jika hal yang seharusnya untuk mengenang almarhum/mah/mendiang justru diperjualbelikan untuk alasan donasi? Inilah yang terjadi di Middle-Earth Shadow of War.

Beberapa minggu yang lalu, Monolith Productions dan Warner Bros Interactive Entertainment mengumumkan bahwa mereka akan merilis DLC untuk mengenang Executive Producernya, Mike “Forthog” Forgey yang meninggal di tengah pembuatan Middle-Earth Shadow of War.DLC ini dijual untuk memberikan donasi pada keluarga almarhum, namun hanya untuk penjualannya di Amerika saja. Hal ini menjadi pertanyaan besar di kalangan para fans mengenai uang yang didapatkan dari penjualan DLC tersebut di luar Amerika.

Menanggapi hal tersebut Warner Bros Interactive Entertainment sadar bahwa hal tersebut merupakan pilihan yang buruk untuk melakukan donasi. Mereka sadar bahwa mendonasikan penjualan DLC bukan merupakan hal yang terbaik untuk memberikan support finansial pada keluarga almarhum. Hal ini kemudian diganti oleh Warner Bros. Mereka akhirnya menggratiskan DLC tersebut bagi mereka yang akan membeli gamenya yang akan dirilis tanggal 10 Oktober nanti. Sementara bagi mereka yang sudah terlanjut membeli DLC-nya akan bisa melakukan refund di link berikut. Warner Bros mengatakan bahwa mereka akan memberikan donasi langsung pada keluarga almarhum Forgey.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Weird and have passive ability to easily forgotten by people. Multi-platform gamer with PC as his main platform while PlayStation in the second. RPG, MMORPG (any nation), JRPG (JP, EN), FPS, TPS are his main courses. Moving forward, not backward, and evolving without too long dwelling to the past. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).