DLC Terbaru Doom Eternal Sematkan Easter Egg Vtuber Korone

in

Senjata besar, brutal dan metal. Tiga kata tersebut mungkin cukup untuk mewakili game Doom besutan id Software. Kini pada instalasi terbarunya, Doom Eternal dapatkan DLC bertajuk The Ancient Gods yang melanjutkan cerita pasca Doom Guy mengubrak-abrik neraka dan surga. Menariknya, seorang fans temukan sebuah easter egg kecil yang mereferensikan salah satu Vtuber populer, Inugame Korone.

Pengguna Reddit dengan panggilan Every-Mercy-Main menjelaskan bahwa easter tersebut ditemukan ketika saudaranya menekan tombol X tiga kali dalam menu permainan, kemudian muncul logo khusus ala Doom Eternal yang bertuliskan “Doog Eternal”.

Buat kamu yang kurang paham dengan konteks easter egg ini, Korone merupakan Vtuber yang menggunakan Avatar telinga dan ekor anjing sebagai ciri khas karakter Kemonomimi-nya. Salah satu aktivitas stream Korone adalah memainkan game-game retro, seperti Doom original tentunya. Ia juga memainkan Doom reboot keluaran 2016. Dan seluruh stream Doom tersebut ia masukkan ke dalam playlist bernama Doog.

Tidak bisa dipungkiri bahwa kepopuleran Vtuber benar-benar meroket di tahun 2020 ini. Menarik tentunya ketika melihat developer ternama seperti id Software juga memahami akan eksistensi Vtuber yang didominasi dari Asia. Hal ini mungkin saja menandakan akan hadir banyak kolaborasi antara Vtuber dengan developer-developer game kedepannya, sebagai medium promosi misalnya.

Sebagai informasi tambahan, Korone merupakan Vtuber dari agensi Hololive asal Jepang. Saat artikel ini ditulis, Hololive telah memiliki 87 talent dari dalam dan luar Jepang. Tiga di antaranya bahkan merupakan talent asal Indonesia.


Featured Image illustrated by @Kukie_nyan

Baca juga informasi menarik lainnya terkait Vtuber atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]