Ganti Genre dari MMO ke Open World, DokeV Unjuk Trailer dengan Visual Spektakuler!

Trailer Game Dokev

Setelah sukses menjadikan Black Desert Online sebagai game yang cukup diakrabi oleh para penggemar-penggemar MMO, Pearl Abyss selaku developer tak ayal sudah langsung menyiapkan proyek baru. Developer asal Korea Selatan ini tentu berharap untuk bisa lagi menandai jejak besar mereka di industri video game. Apalagi, melalui game terbarunya yang berjudul DokeV.

Pertama kali diungkap pada 2019 silam, keberadaan game ini sempat sukses memancing perhatian yang positif dari para gamer. Meski gamenya berkesan kekanak-kanakan, DokeV menghadirkan kualitas produksi yang tak bisa dipandang sebelah mata. Artsyle dan Grafis yang dimilikinya sendiri menjadi suatu nilai kuat.

Dan setelah hampir 2 tahun tanpa kabar, DokeV akhirnya kembali lagi muncul di event Gamescom 2021. Pihak Pearl Abyss pun langsung menyajikan update trailer baru disertai gameplay yang bisa kamu saksikan di bawah.

https://www.youtube.com/watch?v=FaRbQHlegaM

3 menit lebih trailer yang dibawa oleh Pearl Abyss tersebut benar-benar memuat banyak hal yang lebih terasa memuaskan dari sebelumnya. Mulai dari aspek eksplorasi dunia perkotaannya yang luar biasa mendetil dan indah dengan berbagai macam gadget atau “kendaraan”, sampai ke gameplay bertarung yang ternyata dibuat secara penuh aksi. Pearl Abyss sendiri menyebut DokeV sebagai game yang ingin bisa dinikmati seutuhnya oleh kalangan luas, khususnya keluarga.

Mirip seperti Pokemon, DokeV memberi konsep di mana pemain bisa berjumpa dan mengkoleksi banyak monster yang disebut Dokebi. Dalam bertempur, pemain pun dapat mengerahkan beberapa Dokebi yang dipunya sembari juga ikut terlibat di pertarungan. Seolah konsepnya, bisa cukup mengingatkanmu dengan game Ni No Kuni: Wrath of the White Witch dalam versi yang lebih action.

Ganti Genre dari MMO ke Open World, DokeV Unjuk Trailer dengan Visual Spektakuler! 5
Ganti Genre dari MMO ke Open World, DokeV Unjuk Trailer dengan Visual Spektakuler! 6
Ganti Genre dari MMO ke Open World, DokeV Unjuk Trailer dengan Visual Spektakuler! 7
Ganti Genre dari MMO ke Open World, DokeV Unjuk Trailer dengan Visual Spektakuler! 8

Trailer di atas menampilkan varian senjata yang bisa pemain gunakan untuk membantu Dokebi-mu, mulai dari senjata yang berkonsepkan melee seperti palu, hingga yang bersifat range seperti pistol dengan banyak mekanik atau manuver sekaligus efek yang memanjakan mata. Bahkan, kamu dan para Dokebi-mu juga bisa saling berkolaborasi untuk melakukan suatu sinergi serangan spesial yang sangatlah destruktif, namun memuaskan.

Melalui informasi terbarunya, Pearl Abyss memberi sedikit klarifikasi bahwa DokeV sudah tidak lagi dikembangkan sebagai game MMO. Dengan arah yang baru, Mereka hanya memastikan bahwa game ini merupakan game yang bergenrekan action open-world. Sayangnya, belum jelas apakah sisi action dan open worldnya tersebut juga terbuka untuk permainan multiplayer (tanpa skala MMO) atau malah hanya murni single-player saja ?

Sebagai game ambisius yang masih tengah dikembangkan, DokeV sendiri dikonfirmasi melalui lansiran VentureBeat memiliki target perilisan setelah tahun 2022 usai untuk platform PC dan konsol. Yang Di mana, kita baru bisa menjumpai kehadiran game ini paling cepat pada tahun 2023 mendatang. Ingat! Paling cepat ya…


Baca pula informasi lain terkait DokeV, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version