Dokumen Microsoft Bocor, FTC: Bukan Tanggung Jawab Kami

Dokumen Microsoft Bocor Ftc Featured

Dokumen Microsoft Bocor yang beredar beberapa waktu lalu memperlihatkan beberapa informasi yang menarik. Bocoran ini terjadi akibat sidang perusahaan tersebut dengan Federal Trading Commission atau FTC.

Sidang tersebut membahas Microsoft yang akan melakukan akuisisi Activision Blizzard. Dan dokumen yang bocor ini terjadi karena ketidaksengajaan salah satu pihak yang menyebabkan banyak dokumen tersebar.

Dokumen Microsoft Bocor, Netizen Salahkan FTC?

Dokumen Microsoft Bocor Bukan Karena Ftc

Persidangan ini sendiri terjadi karena penolakan FTC terhadap rencana perusahaan tersebut yang ingin mengakuisisi Activision Blizzard, sehingga persidangan membutuhkan dokumen yang cukup banyak dari Microsoft sebagai barang bukti.

Beberapa dokumen tersebut tersedia untuk publik tanpa adanya sensor, namun pihak persidangan biasanya mengizinkan para pihak untuk mencoret atau menutup beberapa atau bahkan seluruh isi dokumen yang sensitif jika diketahui publik.

Dan tentunya asal mula dokumen tersebut berasal dari lokasi yang sama sehingga beberapa netizen menyalahkan FTC karena kebocoran ini. Namun sepertinya baik Pengadilan maupun FTC tidak berpikir demikian.

Direktur Humas FTC yaitu Douglas Farrar memberikan pernyataan melalui akun Twitternya. “FTC tidak bertanggung jawab untuk mengunggah rencana Microsoft untuk game dan konsol mereka ke situs persidangan”, ungkap Douglas.

Kemudian Douglas memberikan gambar yang berisikan pernyataan dari Hakim Jacqueline Scott Corley yang memberikan perintah untuk menghapus dokumen dari server publik. Menariknya, terdapat tulisan yang menyatakan Microsoft menyediakan link kepada file yang berisikan informasi non-publik.

Meskipun telah dihapus, namun sayangnya banyak pihak yang telah lebih dulu mengunduh dokumen – dokumen tersebut. Sebagai pengingat, informasi yang dibakikan adalah informasi beberapa tahun lalu yang mungkin akan berubah seiring perjalanan waktu.

Phil Spencer Ungkap Kekecewaan

Phil Spencer Buat Pernyataan

Pimpinan Xbox yaitu Phil Spencer memberikan klarifikasi perihal relevannya dokumen tersebut melalui akun Twitternya. Phil mengatakan bahwa dirinya telah melihat dokumen – dokumen tersebut bocor.

Sangat sulit bagi dirinya melihat pekerjaan timnya yang bocor karena banyak sekali yang telah berubah dan masih banyak yang menarik saat ini, dan di masa depan, Xbox akan membagikan rencana yang asli ketika mereka telah siap.

Memang, banyak informasi yang bocor merupakan rencana awal Microsoft untuk beberapa tahun ke depan seperti ketertarikan untuk membeli Nintendo, dan game – game yang direncanakan untuk dikerjakan.

Saat ini, seluruh informasi mengenai dokumen tersebut telah di hapus dan tidak dapat diakses pada situs persidangan yang membagikan dokumen secara publik dan kebocoran ini bukanlah salah FTC.


Baca juga informasi Gamebrott menarik lainnya terkait Microsoft atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version