Dokumentasi Valve akan Unjuk Pekerjaan Mereka di Balik Layar

in
Proyek ini akan berikan kita pandangan lebih dalam tentang bagaimana Valve.

Kita semua tahu bahwa Valve merupakan salah satu developer sekaligus publisher video game yang awali revolusi toko online PC gaming dengan platform Steam miliknya. Karya mereka yang cukup sedikit namun bertahan sangat lama membuatnya menjadi salah satu legenda hidup yang bertahan di industri video game hingga saat ini.

Meskipun tak sedikit orang yang tahu seperti apa studionya, namun hingga detik ini belum ada orang yang berhasil membuat dokumentasi tentang bagaimana kru Valve bekerja di balik layar. Tidak hingga salah satu veteran industri video game dan Jurnalis, Geoff Keighley yang juga menjadi pemilik acara The Game Awards melakukannya.

Keighley mengumumkan melalui akun Twitternya bahwa ia tengah kerjakan dokumentasi berjudul The Final Hours of Half-Life: Alyx: A Decade Inside Valve Software. Sebuah dokumentasi yang menjadi seri Final Hours miliknya. Seri ini sekaligus melengkapi bagaimana pengembangan game lain yang telah Keighley tulis, baik Portal 2, Mass Effect 3, hingga Titanfall dalam aplikasi interaktif maupun artikel.

Keighley mengaku ia telah mengerjakan proyeknya selama enam bulan. Ketika ditanya oleh salah satu fans apakah ia akan merilisnya di iPad seperti seri sebelumnya, Keighley mengaku bahwa ia akan merilisnya melalui sebuah aplikasi yang akan dilepas via Steam.

Sayangnya, informasi yang diberikan Keighley masih tergolong belum jelas. Namun beberapa orang berasumsi bahwa ia akan segera merilisnya dalam waktu dekat.


Baca lebih lanjut tentang Valve dan Geoff Keighley, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]